Take a fresh look at your lifestyle.

Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah, Hadirkan Menu Klasik Indo-Kolonial Bertajuk ‘Reunion Rijsttafel’

0 4,518
foto : dok. Four Points by Sheraton Surabaya

Jakartakita.com – Djaman Doeloe Resto & Bar memperkenalkan sebuah sajian kuliner baru yang spesial di Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah. Lewat “Reunion Rijsttafel” yang diluncurkan pada akhir Oktober 2021, saat ini seluruh pengunjung hotel dapat menikmati sajian makan siang di tengah nuansa kekeluargaan berkonsep rijsttafel pertama di Surabaya, yang terinspirasi oleh konsep sajian mewah di masa kolonial kuno.

Rijsttafel merupakan salah satu warisan dari masa kolonial Belanda yang masih tersisa hingga saat ini.

Konsep rijsttafel ini menyajikan berbagai hidangan tradisional Indonesia dari seluruh nusantara dalam konsep jamuan makan yang mewah.

Umumnya, penyajian rijsttafel disertai dengan pertunjukan seni tradisional yang disukai oleh kaum bangsawan di era kolonial karena karena sarat dengan keakraban dan suasana kekeluargaan.

Rayakan Nostalgia Lewat Sajian Klasik Khas Indonesia

Menurut Alamsyah Jo, Complex General Manager The Westin Surabaya dan Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah, lewat “Reunion Rijsttafel” di Djaman Doeloe Resto & Bar, Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah berupaya menghidupkan kembali warisan kuliner Indonesia yang sarat cerita.

Related Posts
1 daripada 3,778

“Lewat program tersebut, berbagai makanan klasik Indonesia dihidupkan kembali dalam konsep berbeda, seperti; Lumpia Semarang, Iga Sapi Sambal Matah, Mie Godok Jogja, Gurame Bumbu Cobek, Sate Ayam Madura, dan Garang Asem Ayam Kampung, lengkap dengan pilihan sambal dan nasi yang aromatik.

Berbagai tarian daerah akan membuka pengalaman rijsttafel di restoran ini. Selanjutnya, hidangan akan diantarkan dalam sebuah bakul oleh para staff yang melayani dengan kebaya tradisional Jawa dan Lurik yang anggun,” terang ujar Alamsyah Jo dalam keterangan pers, Selasa (02/11).

Ditambahkan, lewat konsep rijsttafel di Djaman Doeloe Resto & Bar, seluruh tamu diajak untuk menikmati suasana kontemporer klasik di restoran tersebut sambil menikmati nuansa nostalgia di Surabaya.

Reunion Rijsttafel sangat mewakili identitas kami di Djaman Doeloe Resto & Bar. Sesuai dengan nama restoran kami, “Djaman Doeloe”, kami berupaya menghadirkan kembali pengalaman kuliner otentik dari masa lalu lewat berbagai hidangan spesial di Indonesia,” ujar Alamsyah Jo.

“Di Djaman Doeloe Resto & Bar, seluruh tamu dapat mengeksplorasi berbagai bumbu dan rempah, hingga kekayaan rasa yang menjadikan masakan Indonesia semakin istimewa,” sambungnya.

Sajian berkonsep rijsttafel di Djaman Doeloe Resto & Bar ini terdiri dari 4 hidangan istimewa dan welcome drink yang tersedia dalam dua kategori, yaitu; Reunion Risjttafel untuk paket 4 orang dan paket 6 orang, yang ditawarkan mulai dari Rp170.000/orang.

Adapun Reunion Rijsttafel buka setiap hari, mulai pukul 12 siang hingga pukul 10 malam dengan berbagai pilihan menu yang tersedia.

Tinggalkan komen