Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Blue Bird Tambah Jajaran Armada dengan 4 Unit Toyota Prius PHEV

0 1,298

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : dok. TAM

Jakartakita.com – Toyota mendapat kepercayaan dari Blue Bird yang telah memilih (4) unit Toyota Prius Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dalam menambah jajaran armada taksinya dengan kendaraan yang ramah lingkungan.

Kerjasama antara kedua belah pihak ini sejalan dengan upaya pemerintah mempercepat pengurangan emisi karbon di Indonesia melalui popularisasi dan kolaborasi kendaraan ramah lingkungan berbasis elektrifikasi.

“Langkah kami dalam mengedukasi teknologi elektrifikasi menjadi salah satu cara untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam bermobilitas. Kami bersyukur teknologi dan program elektrifikasi yang kami hadirkan, disambut baik oleh masyarakat Indonesia. Kerjasama dengan Blue Bird ini merupakan salah satu wujud komitmen kami untuk senantiasa mendukung pemerintah dalam mengakselerasi dan mensosialisasikan teknologi ramah lingkungan untuk masa depan kehidupan yang lebih baik,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto dalam keterangan pers, Jumat (12/11).

Seperti diketahui, Toyota Indonesia mendukung komitmen pemerintah dalam mempercepat pengurngan emisi karbon di Indonesia.

Hal ini ditandai dengan perluasan kendaraan elektrifikasi Toyota melalui popularisasi dan kolaborasi teknologi ramah lingkungan dari teknologi Battery Electric Vehicle (BEV), Plug in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Hybrid Electric Vehicle (HEV) untuk merealisasikan komitmen Mobility Happiness for All.

Artikel Terkait
1 daripada 58

“Toyota sepenuhnya mendukung keinginan positif pemerintah dalam upaya menurunkan emisi karbon yang menjadi penyebab pemanasan global dan perubahan iklim di Indonesia. Kami sangat mengapresiasi keseriusan pemerintah dalam mempercepat penciptaan lingkungan yang lebih baik dengan memperhatikan kemajuan teknologi ramah lingkungan. Dan adanya regulasi baru CO2 Tax ini akan memberikan kesempatan yang lebih luas untuk kami bisa mempopulerkan teknologi elektrifikasi di Indonesia,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda.

Keseriusan Toyota dalam mendukung upaya pemerintah untuk pengurangan emisi karbon di Indonesia tidak hanya dengan menghadirkan berbagai produk-produk elektrifikasi, tapi juga turut serta dalam mempopulerkan teknologi elektrifikasi ke seluruh masyarakat Indonesia.

Di global, Toyota telah memproduksi kendaraan elektrifikasi mulai dari tahun 90an. Sementara di Indonesia pertama kali dengan menghadirkan Toyota Prius Hybrid pada tahun 2009.

Komitmen Toyota tidak berhenti dalam menghadirkan teknologi ramah lingkungan di Indonesia.

Melalui semangat Let’s Go Beyond, Toyota menghadirkan berbagai pilihan elektrifikasi untuk mendukung kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia sehari-hari.

Total, TAM telah menghadirkan 10 produk elektrifikasi dengan total penjualan hampir 5.000 unit.

Caption Foto : Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi (ketiga kanan) diapit Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Sususmu Matsuda  (kiri);  Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Warih Andang Tjahjono (kanan); Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono (ketiga kiri); Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto (kedua kanan); dan Wakil Direktur Utama Blue Bird, Andre Djokosetono (ketiga kiri) mengapit Toyota Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), yang ditampilkan di booth Toyota, saat pembukaan GIIAS 2021 di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (11/11).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?