Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Dukung Kelancaran Vaksinasi Anak, Yayasan Wings Peduli Berikan ‘Vaccination Bus’ kepada Pemkab Subang

0 1,582

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : istimewa

Jakartakita.com – Pemerintah Kabupaten Subang melalui UPTD Puskesmas Cibogo menerima Vaccination Bus dari Yayasan Wings Peduli untuk memberikan vaksin kepada anak-anak di sekolah-sekolah di Kabupaten Subang dan sekitarnya, demi mencapai target pemerintah menciptakan herd immunity akibat Covid-19. Vaccination Bus ini dijadwalkan akan berkeliling mulai dari sekolah ke sekolah hingga desa ke desa, sehingga para tenaga kesehatan dapat langsung menyuntikkan vaksin tersebut dengan cepat, nyaman dan aman.

Acara serah terima dihadiri oleh Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd, M.Si. atau yang akrab disapa Kang Jimat.

Menurutnya, bantuan bus tersebut sangat bermanfaat untuk akselerasi vaksinasi Covid-19 hingga ke pelosok daerah sehingga pihaknya optimis Kabupaten Subang mampu mengejar herd immunity 100 persen.

Artikel Terkait
1 daripada 88

“Jadi para nakes, tidak ada alasan kesulitan jangkauan wilayah lagi. Selain itu, untuk vaksinasi anak-anak, mereka juga tidak akan takut dan kaget untuk melakukan vaksinasi Covid-19 yang sedang digaungkan pemerintah ini, karena divaksin dengan menggunakan bus yang nyaman,” tegasnya, seperti dilansir dalam siaran pers, Selasa (11/1).

Selain Kang Jimat,  Dandim 0605 Subang Letkol CZI Irsad Wilyarto, S.I.P. serta Kapolres Subang AKBP Sumarni SIK., SH., MH. pun turut menghadiri acara tersebut.

“Seluruh perangkat pemerintah begitu sigap dalam mempersiapkan fasilitas dan metode pendistribusian vaksin agar dapat masuk hingga ke pelosok desa dan ke rumah-rumah, sekolah-sekolah dan kini juga akan menyasar anak-anak usia di bawah 12 tahun. Harapan kami, Vaccination Bus ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Subang dalam mendapatkan fasilitas vaksinasi yang aman dan nyaman serta dapat menjangkau seluruh elemen masyarakat, khususnya para pelajar, hingga ke pelosok desa di Kabupaten Subang,” tegas Fajar Ardhy, Branch Manager Wings Group Indonesia Area Subang.

Di kesempatan yang sama, Kepala UPTD Puskesmas Cibogo, dr. Andriyano menuturkan, pihaknya mengapresiasi langkah yang diambil oleh Yayasan Wings Peduli dalam membantu menjaga kesehatan masyarakat.

“Sekitar 6 bulan lalu, kami telah menerima Kontainer Vaksinasi dan saat ini kami kembali dipercayakan  dengan satu unit Bus Vaksinasi. Vaccination bus ini merupakan bantuan (berbentuk bus) pertama  yang diberikan oleh Yayasan Wings Peduli kepada pemerintah di seluruh wilayah Indonesia yang sebelumnya berupa Mobile Vaccination Truck. Mudah-mudahan dengan adanya hal ini, kami dapat menjangkau lebih luas lagi, lebih dalam lagi,” tuturnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?