Take a fresh look at your lifestyle.

TKN Pictures Gelar Syukuran Dimulainya Produksi Film ‘Sun Tree’

0 8,008
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Rumah Produksi Teras Kreasi Nusantara (TKN Pictures) menggelar acara syukuran untuk dimulainya penggarapan film terbarunya, yang berjudul Sun Tree.

Ferialsyah Rachmany selaku sutradara mengungkapkan, film yang digarap bekerjasama dengan Mutif Corp ini, bergenre Drama Romantis Religi dengan mengangkat latar belakang kehidupan santri dan kekuatan kearifan lokal.

Menurutnya, film religi tak kalah populer dari genre lainnya. Selain sebagai sarana hiburan, film religi juga menghadirkan ajaran-ajaran agama (Islam) yang dapat kita teladani.

“Saya berharap, karya ini sebagai tuntunan dan bukan sekedar tontonan,” jelas Ferialsyah di sela-sela acara syukuran, yang digelar di Padalarang, Bandung Barat, Jumat (05/8).

Hal senada juga diungkapkan Tohir Danasasmita selaku Produser TKN Pictures. Ia berharap, pihaknya dapat menghadirkan cerita yang inspiratif, terutama tentang kehidupan santri.

Related Posts
1 daripada 467

“Film Sun Tree ini secara filosofi berasal dari dua kata; Sun dan Tree, dimana Sun adalah matahari, Tree artinya pohon. Maksudnya adalah, bahwa Sun Tree yang kita kenal adalah menuntut ilmu agama Islam, artinya baik, memberikan pencerahan, dan bisa menaungi, dan juga memberikan kesejukan. Jadi, filosofi Sun Tree ini, seseorang yang menuntut ilmu itu harus dilandasi dengan keikhlasan, karena menuntut ilmu dapat bermanfaat bagi masyarakat luas, ini baik secara kehidupan di dunia dan di kehidupan akhirat. Saya berharap, film Sun Tree (berdampak) positif di kalangan santri dan industri perfilman Indonesia. Kita memproduksi film ini semoga pilihan yang tepat,” beber Tohir.

Sementara itu, Tri Astuti dari Mutif Corp selaku Eksekutif Produser menyampaikan, “Film Sun Tree tidak hanya sebagai hiburan, tapi juga sebagai sarana belajar agama, yang dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kita, dan satu hal yang menjadi daya tarik film dengan genre ini adalah, jalan ceritanya yang kental dengan nilai agama.”

Di kesempatan yang sama, Nova Eliza sebagai pemeran Rosida, seorang pembuat dan penjual tasbih yang sedikit buta karena rabun, menuturkan, “Melalui karakter di film ini, akhirnya saya bisa merangkai tasbih dan mempelajari hal-hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Saya berharap, film Sun Tree dapat diterima di industri film nasional dan dapat mengedukasi kepada anak-anak milenial untuk berbakti kepada orang tua serta menjaga akhlak dan budi pekertinya.” 

Film Sun Tree juga dibintangi oleh Panji Zoni sebagai Hamdan, Yuriska Patricia sebagai Hanum, Wulan Guritno sebagai Suyati, Yati Surachman sebagai ibunya Rosida serta dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Heri Partomo, S.IP; serta penggiat Budaya dan Pariwisata Lokal.

Hadir juga Ustad Jufri yang ikut bermain di film ini.

Rencananya, proses syuting film ini akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan.  (Edi Triyono)

Tinggalkan komen