Take a fresh look at your lifestyle.

Dukung Instruksi Walikota, PSI Beji Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Warga Masyarakat

0 1,636
foto : istimewa

Jakartakita.com – Kader dan pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Beji, Depok, Jawa Barat, membagikan ratusan bendera merah putih ke pengendara bermotor di pertigaan PLN Beji, Kota Depok.

Ketua DPC PSI Beji, Karmila mengatakan, aksi pemberian ratusan bendera ini sebagai langkah turut andil dalam memeriahkan Dirgahayu RI ke-77 dan mendukung totalitas gerakan Inwal (instruksi) Walikota Depok No. 3 Tahun 2022 tentang pemberian bendera merah putih kepada masyarakat Kota Depok.

Dalam pembagian bendera merah putih sebanyak 500 ini juga dimeriahkan seniman terpadu musisi jalanan, STER yang membawakan lagu-lagu kemerdekaan untuk semangat menyambut HUT RI ke-77.

“Mulai 1 Agustus sampai 31 Agustus 2022, bendera merah putih bakal berkibar selama sebulan penuh di langit Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke,” kata Karmila kepada awak media di Depok, Kamis (11/8).

Ia mengatakan, aksi pengibaran dan pencanangan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih adalah upaya rakyat untuk membuktikan bahwa Indonesia bangsa yang berdaulat.

Related Posts
1 daripada 1,600

“Kita sebagai bangsa, yang lahir dan hidup di bumi Indonesia, terpanggil untuk mengibarkan bendera merah putih,” jelasnya.

Dengan mengibarkan bendera di depan rumah dan lingkungan merupakan suatu sikap patriotisme kepada negara.

“Kta jadi teringat sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Mengibarkan bendera merah putih menjadi wujud cinta kita kepada negara Indonesia,” imbuhnya.

Diakuinya, kesadaran masyarakat memasang bendera merah putih mulai berkurang, yang disebabkan kian lunturnya pemahaman dan kesadaran dalam mengenal sejarah Indonesia memperjuangkan kemerdekaan.

Diperparah, dengan munculnya paham yang bertentangan dengan ideologi Pancasila.

“Karena itu, harus ada upaya saling menyadarkan atau mengingatkan, agar masyarakat memiliki kesadaran tinggi bahwa pengibaran bendera, khususnya saat HUT RI itu, sudah menjadi keharusan dan bahkan kebutuhan, sebagai salah satu wujud rasa cinta Tanah Air,” tandas Karmila. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen