Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Dorong Percepatan Penetrasi Digital UMKM di Indonesia, Bank DBS Indonesia Dukung Kompetisi UMKM CARIpreneur 

0 1,545
foto : istimewa

Jakartakita.com – CARInih, aplikasi penyedia solusi bagi pelaku usaha khususnya di sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), berkolaborasi dengan Smesco Indonesia dan para partner ekosistemnya, termasuk Bank DBS Indonesia dalam meluncurkan program CARIpreneur.

Bertema “Serukan Kreasi Bisnismu Tanpa Batas”, CARIpreneur adalah kompetisi bagi UMKM untuk mendukung percepatan penetrasi digital UMKM di Indonesia dalam semangat #NYATAKANsalingbantu.

Peluncuran ini dihadiri oleh Founder dan CEO PT Dasa Karya Indonesia (CARInih), Tan Leny Yonathan; Direktur Bisnis dan Pemasaran LLP KUKM Smesco Indonesia, Wientor Rah Mada; VP Institutional Banking Group PT Bank DBS Indonesia, Ekaputra Inukertapati; Retail Growth Paxel Indonesia, Suci Wulandari; Kepala Departemen Digital KompasTV, Haris Mahardiansyah; Business Development Manager AdaKami, Jonathan Kriss; dan AVP Dana Konsumer PT Bank Negara Indonesia Tbk, Dedy Hidmat.

“Sahabat UMKM di seluruh Indonesia dapat mengikuti program CARIpreneur, yang dimulai sejak 25 Agustus 2022 dan akan melalui tahapan seleksi, mengikuti rangkaian aktivitas antara lain berupa workshop berbagai topik seperti bagaimana membuat konten produk dengan caption menarik, sharing is caring mengenai banyak hal dari para partner ekosistem dan komunitas yang ahli di bidangnya antara lain Smesco Indonesia, Bank Negara Indonesia (BNI), AdaKami, KompasTV, Bank DBS Indonesia, Paxel Indonesia, diikuti dengan penjurian final oleh para juri yang luar biasa dan taburan hadiah yang pastinya menarik,” ungkap Founder dan CEO CARInih, Tan Leny Yonathan (Leny Tan), seperti dilansir dalam siaran pers, baru-baru ini.

PT Dasa Karya Indonesia (PT DKI) yang menaungi CARInih senantiasa berkomitmen menyuarakan semangat #NYATAKANsalingbantu untuk mendukung pelaku UMKM sebagai salah satu pilar utama perekonomian di Indonesia.

Kompetisi CARIpreneur memperoleh dukungan dari berbagai komunitas dan partner ekosistem dalam bentuk hadiah uang tunai senilai total ratusan juta rupiah, modal usaha, review, endorse produk dan masih banyak lainnya.

“Untuk seluruh UMKM Indonesia di manapun berada, tetap semangat, mari kita bersatu dalam semangat #NYATAKANsalingbantu dan ayo tunjukkan kreasi bisnismu tanpa batas di CARIpreneur. Optimalkan ajang kompetisi ini untuk lebih mengenalkan kreativitas dan inovasi melalui hasil karyamu, menambah ilmu dan pengetahuan dan mengoptimalkan penggunaan teknologi untuk pengembangan bisnismu serta memperluas jaringan atau koneksi bisnis, semua dalam satu ekosistem di aplikasi CARInih,” tambah Leny Tan.

Artikel Terkait
1 daripada 81

Di kesempatan yang sama, VP Institutional Banking Group PT Bank DBS Indonesia, Ekaputra Inukertapati mengatakan, “Seiring dengan pertumbuhan digitalisasi pada sektor UMKM, Bank DBS Indonesia sudah secara aktif memberikan solusi perbankan yang mudah, aman, dan nyaman sesuai dengan prinsip kami ‘Live more, Bank less’. Dalam mendukung program CARIpreneur, Bank DBS Indonesia berperan aktif mendampingi dan memberikan wawasan di bidang finansial dan inovasi teknologi sebagai bagian dari solusi perbankan digital. Selain itu, untuk semakin mempercepat inklusi finansial di Tanah Air, Bank DBS Indonesia juga memiliki layanan untuk segmen ritel melalui fitur Bayar Ringkas, yang dalam waktu dekat ini dapat dimanfaatkan pengguna CARInih untuk melakukan transaksi secara mudah dan aman.”

foto : istimewa

Lebih lanjut dijelaskan, Bank DBS Indonesia melihat CARIpreneur merupakan kompetisi yang bermanfaat bagi UMKM agar dapat semakin berkembang, bersaing secara sehat, dan berkontribusi secara positif bagi perekonomian Indonesia.

Oleh karena itu, sebagai bank yang memiliki kepedulian untuk memberdayakan UMKM di Indonesia, Bank DBS Indonesia turut mendukung dan membimbing peserta CARIpreneur dalam mengakselerasi bisnis mereka, khususnya dalam memberikan wawasan di bidang finansial.

CARInih telah bergabung sebagai nasabah Bank DBS Indonesia sejak Desember 2021.

Pada Februari 2022, CARInih telah terintegrasi dengan inovasi layanan perbankan korporasi digital dari Bank DBS Indonesia, salah satunya dengan produk DBS MAX QRIS (Quick Response Indonesia Standard) yang memberikan layanan penyelesaian kredit secara real time dengan memindai untuk membayar (scan and pay).

Kerja sama ini memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam bertransaksi dan menjamin kelancaran pembayaran kepada mitra.

Ke depannya, CARInih dan Bank DBS Indonesia akan melanjutkan kolaborasinya melalui peluncuran fitur digibank Bayar Ringkas pada aplikasi CARInih sebagai solusi instan bagi nasabah untuk melakukan transaksi online.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More