Take a fresh look at your lifestyle.

Verstappen Juara F1 GP Italia

0 1,818

Jakartakita.com – Pebalap tim Red Bull Racing Max Verstappen keluar sebagai juara F1 GP Italia 2022 usai menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 53 putaran dalam balapan yang berlangsung di Sirkuti Monza, Minggu (11/9/2022). Pebalap Belanda tersebut finis dalam waktu 1 jam 20 menit 27,511 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan yang ke-31 diraih Verstappen di ajang F1, yang ke-11 musim ini.

Vertappen start dari posisi ketujuh akibat mendapat penalti mundur lima grid karena adanya penambahan Internal Combustion Engine (ICE).

Pada putaran ketiga, Verstappen dapat menempati posisi ketiga. Dua putaran berselang, Verstappen merebut posisi kedua dari pebalap Mercedes George Russell.

Related Posts
1 daripada 7,029

Virtual safety car diberlakukan pada putaran ke-12 setelah pebalap Aston Martin Sebastian Vettel mengalami kerusakan mesin. Verstappen merebut posisi pertama dari pebalap Ferrari Charles Leclerc yang melakukan pitstop.

Pada putaran ke-26, Verstappen masuk pitstop. Setelah pitstop ia berada di belakang Leclerc. Leclerc kemudian masuk pitstop pada putaran ke-34 dan berada di belakang Verstappen seusai pitstop.

Virtual safety car diberlakukan pada putaran ke-47 usai pebalap McLaren Daniel Ricciardo mengalami permasalahan mesin. Verstappen dapat mempertahankan posisi pertama seusai pitstop untuk meraih kemenangan.

Leclerc finis di peringkat kedua, sedangkan Russell melengkapi podium dengan finis di peringkat ketiga. Rekan setim Leclerc, Carlos Sainz, finis di urutan keempat setelah start dari posisi 18. Pebalap Mercedes Lewis Hamilton finis di urutan kelima usai start dari posisi 19.

Tinggalkan komen