Take a fresh look at your lifestyle.

Miller Juara MotoGP Jepang

0 2,048

Jakartakita.com – Pebalap Ducati Jack Miller keluar sebagai juara MotoGP Jepang 2022 usai menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 24 putaran dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Minggu (25/9/2022). Miller finis dalam waktu 42 menit 29,174 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan yang keempat bagi pebalap Australia tersebut di ajang MotoGP, yang pertama musim ini.

Pebalap tim Aprilia Aleix Espargaro mengalami masalah saat melakukan pemanasan sehingga harus memulai balapan dari pitstop.

Pebalap tim Red Bull KTM Brad Binder menyodok ke posisi terdepan di awal lomba, membuat pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez yang start dari pole position tergeser ke posisi kedua. Marquez setelah itu dilewati pebalap tim Pramac Ducati Jorge Martin.

Laju Martin tak terbendung, ia kemudian berhasil melewati Binder. Sedangkan Marquez dapat dilewati Miller dan pebalap tim Red Bull KTM Miguel Oliveira.

Related Posts
1 daripada 7,029

Di putaran kedua, Miller menempati posisi kedua usai melewati Binder. Satu putaran berselang, posisi terdepan menjadi milik Miller.

Oliveira lalu melewati Binder di putaran kelima. Empat putaran berselang, Binder merebut kembali posisi ketiga.

Sisa dua putaran, Marquez melewati Oliveira sehingga menempati posisi keempat. Di putaran terakhir, Binder dapat melewati Martin.

Miller pada akhirnya finis pertama, diikuti Binder sebagai runner-up. Martin melengkapi podium dengan finis di peringkat ketiga.

Tinggalkan komen