Take a fresh look at your lifestyle.

Haaland dan Foden Hattrick, City Libas MU 6-3

0 951

Jakartakita.com – Manchester City melibas tim rival sekota Manchester United dengan skor 6-3 dalam pertandingan Liga Inggris bertajuk derby Manchester yang berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (2/10/2022).

City membuka keunggulan pada menit kedelapan melalui gol yang dicetak Phil Foden melalui sontekan kaki kiri menuntaskan umpan Bernardo Silva dari sayap kiri.

Pada menit ke-34, Erling Haaland menggandakan keunggulan The Citizens usai memanfaatkan sepak pojok Kevin De Bruyne menjadi gol dengan sebuah sundulan. Tiga menit berselang, gol kedua dicetak Haaland dengan sontekan kaki kiri memaksimalkan umpan lambung De Bruyne.

Foden mencetak gol keduanya dalam laga pada menit ke-44 lewat sontekan kaki kanan menuntaskan operan Haaland dalam sebuah serangan balik. City unggul 4-0 sampai turun minum.

MU memperkecil ketertinggalan pada menit ke-56 setelah Antony menciptakan gol melalui tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti City.

Keunggulan City menjadi 5-1 pada menit ke-64 usai Haaland menuntaskan hattrick dengan gol yang ditorehkan lewat sepakan kaki kiri memaksimalkan umpan tarik Sergio Gomez.

Pada menit ke-72, giliran Foden yang menuntaskan hattrick. Setelah menerima umpan terobosan Haaland, Foden menyarangkan bola ke gawang The Red Devils dengan tendangan kaki kiri.

Related Posts
1 daripada 7,083

MU memperkecil ketertinggalan pada menit ke-84 setelah Anthony Martial mencetak gol dengan sundulan menyambar bola rebound tendangan Fred yang diblok kiper City Ederson Moraes.

Gol pamungkas laga diciptakan Martial lewat eksekusi penalti pada menit tambahan pertama babak kedua. Penalti diperoleh usai Martial dilanggar Joao Cancelo di kotak penalti City.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Pep Guardiola menempati peringkat kedua Liga Inggris dengan mengoleksi 20 poin dari delapan laga. Sedangkan MU besutan pelatih Erik ten Hag tertahan di urutan enam dengan 12 poin akibat kekalahan yang diderita.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Ake, Akanji, Cancelo, Walker (Gomez 41’); Gundogan (Laporte 75’), Silva, De Bruyne (Alvarez 75’); Haaland, Grealish (Palmer 75’), Foden (Mahrez 75’)

Manchester United: De Gea; Martinez, Varane (Lindelof 40’), Malacia (kk 23’)(Shaw 45’), Dalot (kk 2’); Fernandes (kk 80’), Eriksen, McTominay (Casemiro 59’), Sancho (Fred 70’), Antony; Rashford (Martial 59’)

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

Leeds United 0-0 Aston Villa

Luis Sinisterra km 48’

Tinggalkan komen