Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Why Not The Best, Akhirnya Anies Baswedan Resmi Diusung Partai NasDem Sebagai Calon Presiden Pada Pilpres 2024

0 765

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tiket Pesawat Murah Airy

Jakartakita.comPartai NasDem resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Nama Anies diumumkan dalam Deklarasi Calon Presiden 2024 di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10).

“Saudara-saudara, saya meminta saudara-sadara mengawal Anies Baswedan menjadi capres 2024,” ucap Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh saat Deklarasi Calon Presiden 2024 Pilihan Partai Nasdem.

Saya melihat, banyak anak bangsa yang baik, tapi NasDem ingin memilih yang terbaik.

Melalui perjalanan dan pemikiran yang cukup lama, kata dia, Partai NasDem akhirnya memutuskan mengusung Anies sebagai capres.

ā€œInilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan, pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara mikro maupun makro,ā€ ungkapnya.

Foto: Jakartakita.com/Edi Triyono

Menurut dia, Anies merupakan salah satu calon yang terbaik.

ā€œKenapa Anies Baswedan? Jawabannya adalah why not the best,ā€ kata Surya Paloh.

Dia meminta para kader untuk mengawal pencapresan Anies guna mewujudkan pemerintahan yang baik.

Artikel Terkait
1 daripada 9

Sementara itu, Anies menerima pencalonan dari Partai NasDem.

ā€œDengan memohon ridho Allah, dengan memohon petunjuk dari-Nya, dan seluruh kerendahan hati, bismillahirrahmanirrahim, kami terima dan bersiap menjawab tantangan itu,ā€ kata Anies.

Anies menyatakan siap melanjutkan apa yang telah dicapai pemerintah dan siap memperbaiki yang kurang.

Tantangan itu tidak akan berhenti pada saat kita menghadapi Pemilu 2024 nanti. Lebih dari itu, momentum tersebut haruslah menjadi lompatan perbaikan kualitas pesta demokrasi lima tahunan yang akan menjamin terjadinya sirkulasi kekuasaan yang senantiasa membawa kemajuan bagi setiap proses pembangunan nasional.

Foto: Jakartakita.com/Edi Triyono

Di sisi lain, perubahan tata dunia global dan ancaman resesi ekonomi dunia senantiasa mempengaruhi kondisi di Tanah Air. Ketegangan antar negara atau antar kelompok negara karena perbedaan kepentingan dan perebutan sumber daya menjadi semakin memperlihatkan lemahnya semangat kompetisi.

Oleh karena itu, semangat kolaborasi haruslah menjadi semangat baru dalam relasi antar bangsa dan antar negara,” beber Surya Paloh.

Sejauh ini, Pemerintah Indonesia telah mampu menjawab berbagai tantangan yang ada. Tahun-tahun ini kita juga belajar banyak pada warga bangsa yang tetap setia pada komitmen kebangsaannya bahkan di tengah krisis yang terjadi. Komitmen ini haruslah menjadi energi positif yang berlipat ganda bagi capaian yang lebih besar di masa mendatang,” jelasnya.

Pemimpin yang tidak hanya mampu melanjutkan apa-apa yang telah dicapai hingga saat ini akan tetapi juga sanggup memberi harapan bagi rakyatnya. Pemimpin yang memiliki otoritas moral yang memadai, komitmen konstitusional, serta kapasitas pribadi dalam menjalankan tugas dan fungsi yang diemban.

Atas dasar pertimbangan tersebut, Partai NasDem berkebulatan tekad dan mengharap ridho Tuhan Yang Mahakuasa, memutuskan untuk mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Berkaitan dengan calon wakil presiden, kami amanahkan kepada calon presiden untuk memilih dan menentukannya,” Pungkas Surya Paloh. (Edi Triyono)



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More