Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Maknai Sumpah Pemuda dengan Sehat Raga & Sehat Finansial

0 1,759

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : ilustrasi (ist)

Jakartakita.com – Kita yang hidup pada masa kini tentu jauh berbeda dengan masa orang tua kita saat muda, karena pada masa kini banyak fasilitas dan kesenangan yang mudah dijangkau.

Salah satunya adalah menikmati kuliner berbagai rasa karena sudah banyak gerai dan dapat dipesan online. 

Anda pasti familiar dengan donat crispy, dimsum, soft cookies, desert box, sei sapi, croffle, pisang goreng madu, dan sebagainya. 

Namun, pada akhirnya, nikmatnya menyantap kuliner lezat menggiring kita pada kekhawatiran apakah kita termasuk berisiko terkena penyakit gaya hidup (lifestyle diseases).

Lalu, apa saja risiko yang akan kita hadapi?

Melansir siaran pers, Jumat (28/10), Senior Manager Medical Underwriter Sequis, dr Fridolin Seto Pandu mengungkapkan, bahwa anak muda perlu memberikan perhatian serius soal gangguan kesehatan karena faktor gaya hidup.

Sebagai gambaran, Anda bisa melakukan check list pada diri sendiri pada pertanyaan-pertanyaan ini, seperti banyak minuman kemasan dikonsumsi dalam seminggu, berapa gelas air putih yang diminum dalam sehari, kapan terakhir berolahraga, bagaimana jam tidur Anda dan apakah rutin melakukan medical checkup?

Faktor gaya hidup telah menyebabkan banyak masalah kesehatan pada jangka panjang dan bisa saja berujung pada kerugian finansial.

Hal ini karena perawatan kesehatan di rumah sakit membutuhkan biaya besar. Namun, demi kesembuhan, segala upaya pastinya akan dilakukan,

Untuk itu, anak muda perlu mempersiapkan finansial dengan asuransi kesehatan.

Artikel Terkait
1 daripada 31

Hal senada diungkapkan oleh Head of Digital Channel Sequis, Antonius Tan.

Ia menyebutkan, bahwa Sequis melalui kanal asuransi online Super You by Sequis Online menyediakan asuransi kesehatan Super Easy Health untuk memenuhi kebutuhan anak muda, yakni mudah dibeli, premi terjangkau, dan dapat memberikan manfaat yang mumpuni bukan hanya menanggung biaya harian kamar rumah sakit.

ā€œTetapi, ada sejumlah manfaat yang berguna saat rawat inap.

Misalnya, manfaat biaya perawatan kanker yang dibayarkan sesuai tagihan, biaya rawat cuci darah jika terdiagnosis gagal ginjal yang dibayar sesuai tagihan, dan manfaat terapi fisik oleh jasa ahli fisioterapi jika direkomendasikan oleh dokter spesialis,ā€ jelasnya.

Ia menegaskan, perlunya untuk mengamankan finansial sejak usia muda.

Sayangnya, masih banyak yang enggan berasuransi, biasanya terkendala komitmen membayar premi.

Adapun solusi agar masyarakat bisa mendapat premi yang murah dan lebih berpeluang diterima pengajuan asuransinya adalah berasuransi saat usia masih produktif dan masih sehat.

Menurut Antonius Tan, asuransi online dapat menjadi pilihan karena premi relatif murah dan cara pembelian pun mudah.

Salah satunya, Super You by Sequis Online yang menyediakan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan dengan premi terjangkau agar masyarakat dapat berasuransi.

Mengakhiri penjelasannya, Anton mengajak generasi muda Indonesia dapat memaknai Hari Sumpah Pemuda dengan berinisiatif mencegah penyakit gaya hidup yang tergolong Penyakit Tidak Menular (PTM) (non-communicable disease/NCD).

ā€œKita dapat berpartisipasi menurunkan prevalensi PTM dengan mengurangi sikap konsumtif termasuk tidak FOMO pada makanan kekinian agar terhindar dari risiko PTM. Dengan demikian, kita bisa berkesempatan menabung. Jika memiliki tabungan otomatis memiliki dana untuk membayar premi asuransi. Pada akhirnya, uang yang kita siapkan tetap terjaga dan tidak tergerus untuk biaya rumah sakit,ā€ tandas Anton.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More