Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Garda Medika Tingkatkan Service Pelayanan Kesehatan Melalui Kemitraan dan Kolaborasi Digital

0 1,532
foto : dok. Asuransi Astra

Jakartakita.com – Lebih dari satu dekade, Garda Medika, produk asuransi kesehatan khusus untuk segmen korporasi dari Asuransi Astra terus berkembang. Hingga November 2022, jumlah peserta Garda Medika telah mencapai lebih dari 800.000 dan jaringan provider tersebar dilebih dari 3.000 rumah sakit, klinik, apotek, dan dental di seluruh Indonesia.

Pencapaian ini merupakan hasil sinergi yang telah terjalin antara Garda Medika dengan seluruh provider-nya.

Untuk memastikan kualitas layanan terbaik kepada peserta Garda Medika dan meningkatkan sinergi yang terjalin, Asuransi Astra mengadakan acara Provider Gathering 2022 yang diselenggarakan secara online melalui kanal Zoom, Selasa (20/12).

Pada tahun 2022, Provider Gathering bertemakan “Enhancing Service Through Partnership and Digital Collaboration”.  

Dengan mengusung tema tersebut, Garda Medika terus berupaya memberikan service excellence kepada pelanggannya melalui inovasi digital.

Saat ini, Garda Medika telah memiliki ekosistem digital yaitu Garda Medika Akses dan Garda Mobile Medcare.

Artikel Terkait
1 daripada 23

Garda Medika Akses adalah sistem yang dapat digunakan oleh seluruh provider untuk memproses surat jaminan hingga pengiriman berkas tagihan secara mandiri. Sedangkan Garda Mobile Medcare adalah aplikasi yang memudahkan pelanggan untuk dapat mengakses layanan kesehatan.

Dengan ekosistem digital yang dimiliki oleh Garda Medika serta kolaborasi bersama seluruh provider diharapkan dapat selalu memberikan layanan kesehatan maksimal kepada pelanggan.

Beberapa fitur hasil kolaborasi Garda Medika dengan provider adalah E-Consultation Video, Live Chat, serta fitur terbaru yaitu E-Appointment.

Sebagai bentuk apresiasi atas kolaborasi bersama seluruh provider, Garda Medika mengundang seluruh provider dan memberikan penghargaan Best Provider E-Consultation, Best Doctor E-Consultation, dan Best Provider Garda Medika 2022. Penghargaan-penghargaan ini diberikan kepada seluruh provider yang telah memberikan pelayanan baik secara online maupun offline kepada seluruh pelanggan Garda Medika di tahun 2022.

Pada acara ini pula, Garda Medika memperkenalkan fitur E-Appointment yang merupakan inovasi terbaru sebagai solusi untuk pelanggan dalam membuat appointment pendaftaran rawat jalan di rumah sakit tanpa perlu mengantre pada counter rawat jalan hingga proses pembayaran dan penebusan obat yang dapat dilakukan secara cashless.

Fitur ini menjadi yang pertama di Indonesia yang akan mempermudah pelanggan dalam mendapatkan layanan kesehatan.

Harapannya seluruh provider Garda Medika dapat berkolaborasi untuk mengintegrasikan layanan E-Appointment ini sehingga dapat mempermudah pelanggan dalam menerima perlindungan kesehatan.

“Terima kasih kepada seluruh rekan provider Garda Medika dari Asuransi Astra atas komitmen dan sinergi yang telah terjalin hingga saat ini. Ke depannya semoga kita dapat terus saling bersinergi dan berkolaborasi untuk memberikan layanan terbaik dan pengalaman yang berkesan untuk pelanggan, dalam mendukung business sustainability,” ujar President Director Asuransi Astra, Rudy Chen, seperti dilansir dalam keterangan Rabu (21/12).



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More