Take a fresh look at your lifestyle.

Bekuk PSM 4-2, Persija Puncaki Klasemen Liga 1

0 1,287
foto: dok. persija

Jakartakita.com – Persija Jakarta membekuk PSM Makassar dengan skor 4-2 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (25/1/2023) petang WIB.

Persija membuka keunggulan pada menit ke-21 lewat gol yang dicetak Abdulla Yusuf Helal melalui sontekan kaki kiri menuntaskan umpan tarik Riko Simanjuntak.

Pada menit ke-36, Aji Kusuma menggandakan keunggulan tim Macan Kemayoran. Gol dihasilkan dengan sontekan kaki kiri memaksimalkan umpan Riko.

Gol kedua dicetak Aji pada menit ke-54 lewat sontekan kaki kanan usai melewati hadangan kiper PSM Reza Arya Pratama.

PSM memperkecil ketertinggalan pada menit ke-68 melalui gol yang ditorehkan Everton dengan sontekan kaki kanan menuntaskan umpan tarik Ramadhan Sananta.

Related Posts
1 daripada 6,873

Helal mencetak gol keduanya dalam laga pada menit ke-82 sehingga Persija unggul 3-1 lewat tendangan kaki kanan setelah menerima operan Syahrian Abimanyu dari tendangan bebas.

Rasyid Bakri mencetak gol kedua PSM dalam laga pada menit tambahan kedua babak kedua dengan sontekan kaki kanan menyambar bola rebound tendangan Ramadhan yang ditepis kiper Persija Andritany Ardhiyasa.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Thomas Doll memuncaki klasemen Liga 1 dengan mengoleksi 38 poin dari 20 laga. Sedangkan PSM besutan pelatih Bernardo Tavares tergeser ke peringkat kedua dengan tetap mengoleksi 38 poin akibat kekalahan yang diderita.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany; Kudela, Hansamu, Ferarri; Hanif (kk 90’+3’), Resky, Firza (Dandi 85’), Nico (kk 29’)(Ilham 57’); Aji (kk 54’)(Ginanjar 57’), Helal (Osvaldo 85’), Riko (Syahrian 67’) 

PSM Makassar: Reza; Yuran, Akbar (Ramadhan 61’), Agung; Pluim, Arfan (Raehan 61’(kk 62’)), Yakob, Rizky (Dzaky 61’(kk 79’)); Everton (Mufli 89’), Yance, Nambu (Rasyid 77’)

Tinggalkan komen