Take a fresh look at your lifestyle.

Garda Oto Gelar Workshop tentang Pentingnya Berasuransi Kepada Awak Media

0 2,274
foto : istimewa

Jakartakita.com – Pentingnya perencanaan keuangan untuk menghindarkan diri dari kerugian finansial sudah mulai disadari sebagian masyarakat.

Namun kenyataannya, hal ini tidak berimbang dengan kesadaran berasuransi, padahal asuransi merupakan salah satu cara yang efektif agar kita dapat terhindar dari risiko yang bisa terjadi kapan saja.

Keengganan ini salah satunya muncul karena sulitnya mengakses informasi dan membeli polis serta ketidaktahuan masyarakat untuk menentukan produk asuransi yang paling sesuai dengan kebutuhan perlindungannya.

Menyikapi hal tersebut, Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra mengadakan workshop bertajuk ‘GAWAT : Garda Oto Worth It or Not’ untuk para awak media, bertempat di Pevent, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (27/7).

Acara GAWAT dihadirkan oleh Garda Oto dengan memberikan materi literasi dan edukasi kepada awak media tentang manfaat perlindungan aset kendaraan, demi meningkatkan pemahaman dan mengikis perlahan anggapan negatif terhadap asuransi kendaraan.

Related Posts
1 daripada 3,890

Dibungkus dalam sesi Insurance Knowledge yang dibawakan secara langsung oleh Hendra selaku Regional Manager DKI Asuransi Astra, selain memberikan materi pengetahuan umum mengenai asuransi, juga dijelaskan produk dan layanan berkualitas dan beragam yang ditawarkan oleh Garda Oto guna selalu memberikan kemudahan akses kepada para pelanggan.

Hal ini juga sebagai salah satu upaya mendukung arahan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam menumbuhkan angka literasi dan penetrasi asuransi bangsa. Harapannya, acara ini nantinya dapat disampaikan kepada masyarakat secara berkelanjutan sehingga memberikan manfaat bagi mereka untuk memilih asuransi kendaraan yang tepat, yang menawarkan produk dan layanan terbaik untuk menghindari berbagai macam kerugian finansial.

“Mobil sudah dianggap sebagai hal prioritas yang esensial untuk dimiliki dalam kebutuhan masyarakat zaman sekarang. Karena selain untuk sekadar bermobilitas secara praktis, mobil menjadi sumber mata pencaharian segenap orang. Maka dari itu, penting untuk memberikan perlindungan yang tepat karena hal yang tidak terduga bisa terjadi kapan saja. Namun juga perlu diingat, untuk memilih asuransi mobil terpercaya kita harus memahami manfaat yang diberikan asuransi tersebut sebelum membeli dan kemudian menyesuaikan dengan penggunaan dan kebutuhan kendaraan. Jangan sampai niat memberikan perlindungan kepada mobil kesayangan tetapi justru manfaat dan layanan yang diterima tidak sepadan. Oleh karena itu, dengan segala kemudahan akses seperti pengajuan klaim melalui berbagai channel, Garda Oto hadir untuk memberikan peace of mind agar para pelanggan dapat berkendara tanpa khawatir,” beber Hendra.

“Risiko bisa terjadi kapan saja, jangan sampai saat kita kenapa-kenapa, kita jadi tidak punya apa-apa. Disitulah pentingnya memiliki asuransi, karena risiko yang kita miliki sudah dimitigasi. Memilih partner berasuransi pun harus teliti, pastikan nilai premi sepadan dengan layanan dan manfaat yang akan dimiliki. Semoga dengan kegiatan hari ini, rekan-rekan media selaku salah satu key opinion leader masyarakat, dapat membantu meningkatkan literasi dan edukasi terkait pentingnya berasuransi,” sambung Head of PR, Marcomm, & Event, Laurentius Iwan Pranoto.

Asal tahu saja, Garda Oto menawarkan dua jenis perlindungan guna memberikan keamanan dan kenyamanan saat berkendara di jalan, yaitu; comprehensive, yang menjamin risiko kerugian/kerusakan sebagian maupun keseluruhan dan total loss only, yang melindungi risiko kerugian/kerusakan keseluruhan.

Dibantu lebih dari 500 bengkel rekanan dan adanya jaminan suku cadang asli, Garda Oto berkomitmen memberikan peace of mind kepada seluruh pelanggan.

Adapun pelanggan dapat dengan mudah membeli hingga mengajukan klaim di kantor cabang, gerai Garda Center yang tersebar di seluruh Indonesia, dan juga melalui aplikasi myGarda.

Tinggalkan komen