Take a fresh look at your lifestyle.

Semarak Perayaan Akhir Tahun, Meruorah Komodo Labuan Bajo Gelar Event Festive Season Bertema ‘Cultural Mosaic of Flores’

0 1,177
foto : dok. Meruorah Komodo Labuan Bajo

Jakartakita.com – Di pengujung tahun ini, hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo bakal kembali menggelar event Festive Season dengan tema “Cultural Mosaic of Flores” untuk yang kedua kalinya, sebagai bagian dari rangkaian akhir tahun 2023.

Event ini adalah kolaborasi antara hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo, instansi di Labuan Bajo, dan didukung juga oleh komunitas setempat.

Event yang diadakan selama hampir 2 minggu ini bertujuan mengangkat kearifan lokal, kuliner, seni dan budaya yang melibatkan beberapa kompetisi, bazaar, fashion show, serta hiburan musik.

Kompetisi, termasuk didalamnya adalah Cocktail of the Day, Coffee Creation, fashion show, DJ Competition, Got Talent, dan Singing Competition yang terbuka untuk masyarakat umum tanpa adanya biaya pendaftaran.

Rangkaian acara dimulai pada tanggal 20 Desember 2023, dengan SOPI COD (Cocktail of the Day) Competition, diikuti oleh kompetisi Bajawa & Manggarai Coffee Creation pada 21 Desember 2023.

Fashion Show contest untuk anak-anak dan remaja akan diadakan pada tanggal 23 dan 29 Desember 2023, sementara DJ Competition berlangsung pada tanggal 26 Desember 2023.

Related Posts
1 daripada 3,894

Meruorah’s Got Talent dan Singing Competition berlangsung mulai dari tanggal 27 hingga 29 Desember 2023.

Untuk ibu dan anak, akan ada acara Mom and Kids, “Santa is coming to Labuan Bajo”, yang digelar pada tanggal 26 Desember 2023 di Komodo Ballroom, dimana anak-anak akan bermain dan berfoto bersama Santa.

Tidak ketinggalan di periode ini juga terdapat bazar seni, budaya, dan kuliner yang digelar selama 4 hari mulai dari tanggal 26 hingga 29 Desember 2023.

Bertempat di promenade, bersebelahan langsung dengan laut Flores yang mempesona.

Para pengunjung dapat berbelanja sambil menikmati sunset ditemani alunan musik dari band lokal dan tarian tradisional Manggarai, yaitu tari Caci.

Selain bisa menikmati makanan, minuman dan juga berbelanja di area bazaar, para pengunjung juga dapat menonton para kontestan singing competition dan Meruorah’s got talent menunjukkan bakat mereka, juga para konstestan fashion show yang menunjukkan kepiawaian mereka dalam memperagakan pakaian modifikasi tenun khas Flores.

“Acara ini akan selalu menjadi agenda tahunan kami. Selain karena Kami ingin terus men-support UMKM lokal, keberadaan acara ini diharapkan bisa menjadi salah satu pilihan wisata masyarakat di masa liburan Natal dan Tahun baru. Selain itu juga, kami ingin memberikan kesempatan untuk setiap pemenang lomba untuk bisa berkembang di hotel, contohnya, minuman pemenang Sopi COD akan dijadikan beverages of the month di The Bay Restaurant, dan juga para pemenang akan bisa menjadi talent yang dapat berpartisipasi dalam acara – acara hotel,” ujar Frieth Siahaan selaku General Manager hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo dalam keterangan pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Tinggalkan komen