Take a fresh look at your lifestyle.

Wow…Evercoss Jadi Jawara Brand Nasional di Pasar Feature Phone dan Smartphone

0 834
smartphone evercoss
foto : istimewa

Jakartakita.com – Lembaga riset Counterpoint Technology Market Research yang berpusat di Hong Kong, baru-baru ini melaporkan bahwa di kuartal kedua 2015, untuk pasar gabungan, feature phone dan smartphone, brand Evercoss masih bertengger di posisi puncak sebagai jawara brand nasional dengan menguasai pangsa pasar sebesar 18.5%. Disusul Samsung 16.6%, Microsoft 9.6 %, Mito 7.6 %, dan Advan 7.3 %.

Sementara khusus untuk pasar Smartphone, Evercoss berada di posisi kedua setelah Samsung dengan menguasi pangsa pasar 14.3 %. Samsung di posisi pertama dengan pangsa pasar sebesar 24.2%, Advan diposisi ketiga dengan pangsa pasar 11.0 %, Smartfren 10.4 %, dan Asus 8.8 %.

Masih menurut laporan hasil riset tersebut, untuk pasar ponsel secara keseluruhan, Samsung  tergerus sangat besar dari 32,9 persen di Q1 2015 menjadi 24.2 persen di Q2 2015.

Related Posts
1 daripada 6,573

Hal ini terjadi karena semakin maraknya merek-merek Asus, Vivo, Oppo, dan Xiaomi yang mengambil segmen smartphone kelas menengah Samsung.

Walau begitu, Samsung masih bertahan sebagai merek smartphone terpopuler di Indonesia, diikuti oleh Evercoss, Advan, dan Smartfren. Adapun merek Oppo yang sebelumnya mengisi posisi kelima di klasemen ini disalip oleh Asus.

Menyikapi kondisi saat ini, Chief Marketing Officer Evercoss, Ricky Tanudibrata mengaku optimis bisa bersaing dan memenangkan “pertempuran”, di tengah ketatnya persaingan dengan smartphone merek Tiongkok lainnya.

“Evercoss memiliki after-sales service dan memberikan garansi satu tahun kepada konsumen. Itu yang membedakan kami,” tandasnya.

Tinggalkan komen