Take a fresh look at your lifestyle.

Kalahkan Muenchen 3-2, Dortmund Hadapi Frankfurt di Final DFB Pokal

0 870

muenchen-dortmundJakartakita.com – Borussia Dortmund memastikan diri berlaga di final DFB Pokal 2016/17 setelah pada pertandingan semifinal yang berlangsung di kandang Bayern Muenchen, Allianz Arena, Kamis (27/4/2017) dini hari WIB, berhasil mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 3-2.

Gol-gol Dortmund dihasilkan Marco Reus (19′), Pierre-Emerick Aubameyang (69′), dan Ousmane Dembélé (74′). Sedangkan gol Muenchen dicetak Javi Martínez (28′) dan Mats Hummels (41′).

Eintracht Frankfurt yang sebelumnya telah memastikan lolos ke pertandingan final akan menjadi lawan Dortmund dalam pertandingan pamungkas yang akan berlangsung 28 Mei dini hari WIB.

Meski bermain di kandang Muenchen, Dortmund dapat unggul terlebih dahulu berkat gol Reus. Gol dihasilkan Reus dengan sontekan kaki kiri menyambar tendangan Raphael Guerreiro yang memantul tiang gawang kiri Muenchen.

Muenchen lalu menyamakan kedudukan pada menit ke-28. Sepak pojok Xabi Alonso dilesakkan masuk gawang Dortmund oleh Martinez dengan sebuah sundulan.

Related Posts
1 daripada 3,595

Empat menit sebelum turun minum, Hummels membawa The Bavarians berbalik unggul. Umpan Franck Ribery di kotak penalti Die Borussen disambar Hummels menjadi gol dengan sepakan kaki kanan. Sampai turun minum, tim asuhan pelatih Carlo Ancelotti unggul 2-1.

Pada menit ke-69, Aubameyang dapat menghasilkan gol penyama kedudukan bagi tim asuhan pelatih Thomas Tuchel. Umpan lambung Dembele disambarnya menjadi gol dengan tandukan.

Lima menit kemudian, giliran Dembele mencetak gol dan membuat Dortmund kembali unggul. Usai menerima operan Reus di kotak penalti Muenchen, Dembele dengan cermat melakukan tendangan kaki kiri yang membuat bola bersarang ke pojok kanan atas gawang. Keunggulan 3-2 Dortmund bertahan sampai akhir pertandingan.

Susunan Pemain
Bayern Muenchen:
Ulreich; Alaba, Lahm, Hummels (Boateng 62’), Martinez; Alonso (booked 78’(Muller 79’)), Vidal, Thiago, Robben (booked 31’), Ribery (Costa 86’); Lewandowski

Borussia Dortmund: Burki (booked 90’+4’); Sokratis, Piszczek (Pulisic 80’), Scmelzer, Bender; Weigl (booked 15’), Castro (Durm 45’), Guerreiro, Dembele (booked 25’); Reus (Ginter 90’+1’), Aubameyang

Tinggalkan komen