Kapasitas Baterai Besar, Lenovo Vibe P1 Turbo Sasar Pengguna Smartphone Yang Sangat Mobile

foto : ikung adiwar

Jakartakita.com – Lenovo Indonesia resmi meluncurkan smartphone dengan fitur andalan baterai dengan kapasitas besar dan fitur pemindai sidik jari, yakni Lenovo Vibe P1 Turbo.

“Baterai berkapasitas besar menjadi ciri khas Lenovo Vibe P1 Turbo. Smartphone 4G LTE ini memiliki baterai 5000mAh, dan sanggup bertahan 81 jam. Kemampuan untuk men-charge baterai perangkat lain via OTG Charging juga didukung,” ujar Adri R. Suhadi, Country Head smartphone Division Lenovo Indonesia, di Jakarta, Selasa (26/1/2016).

“Lenovo Vibe P1 Turbo menjadi seri smartphone ‘Big Battery’ sebagai kelanjutan seri P1m yang diluncurkan November 2015 yang lalu,” sambungnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Lenovo Vibe P1 Turbo ditargetkan bagi pengguna yang sangat mobile, mereka yang menghabiskan sebagian besar waktu di luar rumah atau kantor yang tidak bisa setiap saat membawa power bank atau colokan listrik untuk mengisi ulang baterai smartphone.

Menariknya, Vibe P1 Turbo juga bisa dijadikan sebagai ‘power bank’ untuk perangkat lain, seperti smartphone, speaker portabel, headset Bluetooth, dan sebagainya.

Spesifikasi Produk

foto : ikung adiwar

Selain baterai besar yang awet, keistimewaan Lenovo VIBE P1 Turbo adalah prosesornya yang mutakhir, yakni Qualcomm Snapdragon 615 octa-core 1,5GHz 64-bit.

“Ini prosesor untuk segmen mid to high-end,” kata Shannedy Ong, Country Manager Qualcomm Indonesia.

Prosesor Qualcomm Snapdragon 615 ini didampingi oleh RAM 3GB untuk memuluskan proses multitasking dan streaming video yang dilakukan pengguna VIBE P1 Turbo.

Menariknya, di tiga negara lain (Singapura, Filipina dan India), VIBE P1 Turbo yang sudah meluncur cuma dikemasi RAM 2GB. “Tapi nantinya di negara-negara lain juga 3GB,” jelasnya.

Untuk kamera, di produk ini ditanamkan dua kamera, yakni 13MP di bagian belakang dan 5MP di bagian depan. Kamera belakangnya dilengkapi teknologi fokus cepat PDAF.  Berbagai moda pemotretan dan fitur untuk mempercantik hasil bidikan foto juga tersedia.

Selain itu terdapat fitur fingerprint sensor sebagi fitur keamanannya. Lenovo Vibe P1 Turbo hadir dengan dukungan layar lebar 5,5 inci dengan resolusi Full-HD 1080p yang sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 3.

 

lenovo IndonesiaLenovo VIBE P1 Turbopemindai sidik jariQualcomm Indonesiasmartphone Big Battery
Comments (0)
Add Comment