Shopee Gandeng JNE Rilis Layanan Gratis Ongkos Kirim

foto : jakartakita.com/harry tanoso

Jakartakita.com – Aplikasi mobile marketplace Shopee, merilis layanan Gratis Ongkos Kirim (Gratis Ongkir) ke seluruh Indonesia.

“Kami melihat industri ini sangat dekat dengan kebutuhan logistik, artinya kendala logistik adalah salah satu hambatan yang cukup kuat bagi orang ketika berbelanja dan membuka usaha secara online,” kata Rainal Lu, Regional Managing Director Shopee di acara peluncuran yang berlangsung di Jakarta, Kamis (4/2/2016).

“Hal ini juga merupakan salah satu komitmen Shopee untuk turut mengembangkan kewirausahaan dan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia dengan menjadi marketplace terbaik, dapat diandalkan dan dapat memberikan kemudahan terutama bagi pengusaha UKM, yang berada di lokasi jauh dan terpencil,” sambungnya.

Terkait program ini, Shopee menggandeng JNE sebagai mitra. “Kami memilih JNE karena ingin memberikan layanan logistik yang terbaik untuk pelanggan kami, dan itu akan bisa tercapai dengan bermitra bersama perusahaan logistik terbaik yang memiliki jaringan lokasi terbesar dan terluas di Indonesia, yaitu JNE, yang saat ini telah memiliki kurang lebih 5000 titik layanan di seluruh Indonesia, mulai kota besar sampai dengan tingkat kecamatan,” papar Rainal.

“Program ini juga merupakan sinergi untuk mengedukasi dan mengembangkan transaksi online di Indonesia,” sahutnya lagi.

Eri Palgunadi, VP of Marketing JNE mengatakan, kemitraan antara JNE dengan Shopee bisa menjadi salah satu point penting dalam mengembangkan dan memperkuat ekosistem e-commerce Indonesia, berperan aktif mendukung perekonomian nasional dan juga mempermudah akses publik untuk menikmati layanan belanja online.

“Saat ini setidaknya 70 persen yang menggunakan layanan JNE berasal dari e-commerce, selebihnya korporat,” kata Eri.

“Sudah tugas JNE untuk merangkai nusantara dari Sabang sampai Merauke. Kami punya posisi dengan 5.000 titik layanan di seluruh Indonesia mulai kota besar sampai tingkat kecamatan. Kami pun butuh memantapkan posisi terhadap tren yang sudah berubah, misalnya lewat kerjasama dengan pelaku e-commerce,” tandas Eri.

Asal tahu saja, Shopee menggelar layanan Gratis Ongkir ini mulai awal Februari 2016 hingga waktu yang ditentukan selanjutnya, yang akan diinformasikan melalui website Shopee.

e-commerceJNEkewirausahaanlayanan Gratis Ongkos KirimShopeeUKM
Comments (0)
Add Comment