Wahana dan Mahavira Gelar Workshop “ Boundless Cybersecurity Sonic Wall “ Bersama Komunitas ICT MM2100

Jakartakita.com – Kolaborasi dari Wahana, Mahavira, SONIC WALL dan Robustel menggelar kegiatan workshop Bersama professional IT dikawasan industri MM2100 ( Komunitas ICT MM2100 ) bertempat di Hotel ENSO, Cibitung, Jawa Barat, 29 Agustus 2023.

Dengan mengusung title “Boundless Cyber Security“ workshop ini bertujuan memberikan solusi terbaik bagi semua instansi atau perusahaan yang berada dalam Kawasan industri ( manufacture ) di Indonesia yang berusaha menjaga keamanan terbaik dari gangguan terhadap ancaman siber yang semakin kompleks, termasuk serangan malware, ransomware, dan serangan berbasis web,” ucap Hesdi Triantono selaku product Manager dari Wahana Piranti Teknologi membuka acara.

Hal penting yang perlu diketahui oleh para professional IT , bahwa Boundless Cyber Security maksudnya adalah tindakan pencegahan Keamanan yang mencakup firewall, secure access, email security, dan endpoint security. Firewall SonicWall memberikan perlindungan yang kuat terhadap serangan siber. Secure Access SonicWall memungkinkan akses jaringan yang aman dari berbagai perangkat dan lokasi. Email Security SonicWall melindungi organisasi dari serangan spam, malware, dan phishing melalui filter email yang canggih. Dan Endpoint Security SonicWall melindungi perangkat individu yang terhubung ke jaringan, mengamankan endpoint dari ancaman dan serangan siber.

Foto: Istimewa

Managed Security Services Providers ( MSSP ) yang ditawarkan oleh SONIC WALL adalah partner program untuk menyesuaikan kondisi ekonomi perusahaan atau instansi dikawasan industry atas kebutuhan proteksi dari ancaman siber, dengan metode pembayaran bulanan ( monthly billing model ) bertujuan untuk meringankan beban biaya bagi yang menggunakan teknologi cyber protection ini,” tegas Hartony Tok selaku country manager Singapore – Indonesia. Kami ( SONIC WALL ) akan terus berkontribusi bagi kemajuan industry IT di Indonesia.

Daniel Suryo selaku Chief Operating Officer dari Mahavira System Integra mengatakan, memberikan solusi terkait dengan Boundless Cybersecurity yang disebut dengan SECaaS (Security-as-a-Service) Firewall Bundle. Solusi ini bersinergi dengan program MSSP yang ditawarkan Sonic Wall agar biaya terkait pengamanan proteksi siber lebih terjangkau bagi setiap perusahaan atau instansi yang berada dikawasan Industri MM2100.

Adapun Workshop Boundless Cybersecurity juga menghadirkan solusi ICT lainnya, yaitu kehadiran Robustel , yang menerangkan solusi Modem Nirkabel, Router, Gateway, Komputasi EDGE, Perangkat Lunak Awan, dan Solusi IoT End-to-End. Robustel berkomitmen untuk membantu bisnis dan industri di seluruh dunia terus memecahkan masalah IoT & M2M. Kami melakukannya dengan menawarkan solusi yang tangguh, aman, dapat diskalakan, dan kreatif, mulai dari perangkat keras hingga layanan ‘IoT dalam kotak’ yang lengkap, demikian penjelasan Asni Junaedi Sebagai Bussines Development Manager Robustel Indonesia.

Seluruh peserta adalah professional IT yang berada dalam Kawasan MM2100 yang tergabung dalam komunitas ICT MM2100, kami selalu bertukar informasi Teknologi untuk mencari solusi terutama jika terjadi masalah di internal masing masing perusahaan, kegiatan ini kami sambut dengan positif, demikian yang dikatakan Bp Albert Prastyon selaku perwakilan senior dari Komunitas ICT MM2100. (Edi Triyono)

Comments (0)
Add Comment