Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pameran Komputer Terbesar (Indocomtech 2012)

40

Jakartakita.com : Pameran TI terbesar di tanah air yang menyasar komunitas TI dan gaming di Indonesia, Indocomtech bakal kembali digelar di Jakarta.  Pameran ini akan digelar selama lima hari mulai tanggal 31 Oktober – 4 November 2012 di Jakarta Convention Center (JCC), tepatnya di area Hall A, Hall B, Cendrawasih, Main Lobby dan Plenary Hall.

Pameran yang diselenggarakan oleh Yayasan Apkomindo (Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia) bekerjasama dengan Dyandra Promosindo, mengambil tema “Connect to the Future” yang menggambarkan bahwa teknologi ICT (Information and Communication Technology) atau TI dan komunikasi telah berhasil memenuhi berbagai kebutuhan manusia, hingga merambah ke hal-hal yang bahkan tidak terbayangkan sebelumnya.

Berbagai macam brand ternama seperti HP, Asus, Toshiba, Canon, Epson, MSI, Olympus, Nikon akan ikut meramaikan pameran Indocomtech 2012 mendatang. Selain itu, dukungan luas media juga menjadikan Indocomtech sebagai pilihan utama bagi para prinsipal dalam meluncurkan produk dan teknologi terbaru mereka kepada publik.

Sebagai salah satu acara paling besar di Indonesia, Indocomtech menjadi pilihan para perusahaan untuk meluncurkan produk baru dan memperkenalkan teknologi baru kepada publik. Selain launching, para perusahaan ini juga bisa memberikan preview kepada para media untuk produk-produk mereka yang akan diluncurkan pada kuartal pertama 2013.

Indocomtech 2012 ini menggandeng banyak acara dan komunitas. Selain pameran komputer, gamer juga bisa menikmati pameran game di Jakarta Game Show serta melihat Community Program yang didukung oleh banyak komunitas: Harry Potter, Star Wars, dan Advance Guard. Dalam Jakarta Game Show, gamer bisa ikut mengikuti berbagai macam kompetisi untuk berbagai macam genre game. Yang menarik adalah dengan dukungan komunitas Harry Potter Indonesia, dalam Indocomtech ini nantinya akan dibangun replika lapangan Quidditch.

Berkaca dari reputasi Indocomtech sebagai salah satu influencer bagi pengunjung setianya, Yayasan Apkomindo bersama Majalah InfoKomputer akan Indocomtech Award 2012. Sebuah penghargaan resmi terhadap produk-produk terbaik yang dipamerkan di acara Indocomtech 2012, dan dapat menjadi acuan bagi para pengunjung dalam menentukan produk pilihan terbaik untuk dibawa pulang.

Akan ada tujuh penghargaan untuk Best Product pada Indocomtech Award 2012, yang terdiri dari kategori Notebook, Ultrabook, Smartphone, Tablet PC, Printer All-in-One, Networking, dan Aksesoris.

Sistem penilaian untuk Best Product Award menggunakan matriks dengan 3 parameter utama, yakni inovasi atau bagaimana sebuah produk memanfaatkan teknologi terbaru yang memberikan nilai tambah kepada pengguna dibanding produk sejenis; Kemudian kegunaan artinya bagaimana sebuah produk memberikan kemudahan pakai kepada pengguna serta performa yakni bagaimana sebuah produk memberikan menggunakan teknologi terbaru yang memberikan peningkatan kinerja kerjanya.

Indocomtech Award juga memberikan kepada individu yang kontribusi signifikan terhadap perkembangan industri teknologi informasi di Indonesia. Special Award  sendiri terbagi dalam 2 kategori, yaitu Person of the Year yang merupakan penghargaan terhadap individu di bidang teknologi informasi yang mencatat prestasi spesial sepanjang tahun 2012, serta Lifetime Achievement Award, penghargaan terhadap individu yang memberikan kontribusi penting dalam perkembangan industri teknologi informasi.

Produk-produk terbaik yang memperoleh penghargaan Indocomtech Award 2012 akan didisplay di area khusus Indocomtech 2012, dan pemenangnya sendiri akan diumumkan pada tanggal 31 Oktober 2012 di ajang Indocomtech 2012.

Untuk memudahkan transaksi pembayaran berbelanja, pameran Indocomtech dan Jakarta Game Show mendatang juga mendapatkan dukungan penuh dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui fasilitas ATM dan kartu kredit BRI.  (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: