Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kaus Barcelona memajang Qatar Airways

30

Jakartakita.Com: Barcelona akan menggunakan kaus bertuliskan Qatar Airways untuk dua musim tanding mendatang menggantikan Qatar Foundation.

Hal itu merupakan bagian dari kesepakatan untuk lima musim tanding yang ditandatangani dengan Qatar Sports Investments pada tahun 2010, yang memungkinkan pergantian nama sponsor setelah masa tiga tahun.

Klub ternama ini untuk pertama kalinya menjual kausnya untuk ajang promosi perusahaan komersial karena sebelumnya merupakan satu dari sebagian kecil klub sepak bola di dunia yang tidak menggunakan kausnya untuk iklan.

Tidak disebutkan berapa dana yang diraih Barcelona dengan menggunakan nama itu namun media Spanyol melaporkan Barcelona mendapat sekitar US$38 juta setiap tahunnya.

Presiden Barcelona, Sandro Rosell, menyambut baik kesepakatan dengan Qatar Airways ini sementara Qatar Foundation kini menjadi mitra resmi Barcelona dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia.

“Sebuah merek dengan aspirasi global, yang selalu berkomitmen untuk mencapai keunggulan prima dalam bidangnya,” tutur Sandro Rosell di situs internet Barcelona.

Rosell juga mengatakan kegembiraannya meneruskan hubungan dengan Qatar Foundation sebagai mitra resmi.

Sementara itu Qatar Foundation dalam pernyataannya menyebutkan kerja sama selama dua tahun dengan Barcelona melebihi dari harapan mereka dan hubungan itu.

Ketiga pihak yang berhubungan dengan Barcelona -Qatar Sports Investments, Qatar Airways dan Qatar Foundation juga menegaskan komitmern mereka untuk keberhasilan Barcelona.

RY – Jakartakita.Com/BBCIndonesia

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: