Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

10 Alasan yang Bisa Bikin Pria Kabur

40
dok: Friendsfromfar
dok: Friendsfromfar

Jakartakita.com: Hubungan Anda dengan si dia selama ini terbilang mesra. Namun tiba-tiba si dia tak membalas telepon, tak membalas SMS, atau bahkan chat. Komunikasi seketika terputus tanpa kejelasan apapun. Padahal Anda dan dia sudah berencana menikah.

Mengingat-ingat kembali beberapa waktu lalu, tak ada pertengkaran dan perselisihan yang berarti. Lantas, mengapa dia pergi meninggalkan Anda tanpa alasan jelas? Dan parahnya ini bukan yang pertama kalinya Anda ditinggalkan pria. Jangan-jangan ada yang salah dengan Anda.

Sebelum memulai hubungan baru dengan pria. Ada baiknya Anda mengetahui beberapa sifat umum perempuan yang bisa bikin pria ‘ilfeel’ dan memilih kabur meninggalkan Anda sebelum berkomitmen lebih jauh. Kalau salah satu dari sifat tersebut ada dalam diri Anda, maka Anda harus ‘legowo’ untuk berubah menjadi lebih baik agar hubungan Anda berikutnya langgeng.

Inilah alasan mengapa pria meninggalkan Anda:

1. Suka ngomel
Menurut pria, semua perempuan suka mengomel. Padahal omelan ini terkadang disebabkan ulah mereka sendiri. Jika si dia mulai berpikir bahwa Anda terlalu sering mengomel, maka bersiap-siaplah untuk patah hati. Tak ada salahnya mengerem sedikit omelan Anda dan memilih untuk lebih santai, sekalipun mereka melakukan kesalahan. Terkadang, diam adalah cara yang paling baik untuk menyadarkan pria dari kesalahan.

2. Terlalu posesif
Pria sangat membenci perempuan yang selalu menempel setiap saat. Walaupun sedang menjalin hubungan asmara, pria dan Anda tetap membutuhkan privacy. Sebenarnya, pria senang membuat kekasihnya cemburu. Rasa bangga mereka akan meningkat karena cemburu Anda adalah sinyal bahwa dirinya sangat berarti bagi Anda. Namun kebanyakan cemburu juga merupakan tanda bahwa Anda tidak percaya pada sang kekasih.

3. High maintenance girl
Sah saja jika sebagai perempuan Anda suka tampil cantik. Makanya tak heran kalau perempuan suka berbelanja pakaian, make-up, sepatu, tas dan aksesoris lainnya demi mempercantik diri. Pria sangat menyukai perempuan yang rapi dan cantik. Namun, dengan catatan tidak menghabiskan uang mereka (pria) untuk memperolehnya. Jika Anda tergolong high maintenance girl, berarti Anda harus mencari kekasih jutawan dan bukan karyawan biasa.

4. Kebelet nikah
Setiap hubungan ada beberapa fase yang harus dijalankan. Setiap fase ini harus dilewati perlahan-lahan, tidak bisa langsung dilangkahi seenaknya. Ketika Anda mulai memaksanya untuk berjalan lebih cepat dan memintanya menikah (padahal baru kenal beberapa bulan), ia pasti jadi ketakutan dan memilih untuk meninggalkan Anda.

5. Sangat manja
Sesekali menjadi manja di hadapan kekasih Anda boleh-boleh saja. Biar bagaimanapun pria merasa ‘macho’ jika bisa membantu kekasihnya. Tetapi pria tidak suka perempuan yang terlalu manja dan tidak bisa mengambil keputusan untuk dirinya sendiri.

6. Matre
Jika pria tahu bahwa Anda hanya mengincar kekayaannya, pasti ia akan meninggalkan Anda. Sama seperti perempuan, pria juga menginginkan cinta, kasih sayang, dan kejujuran dari perempuan yang dicintainya.

7. Playgirl
Sebagai perempuan, Anda pasti memilih pria yang punya reputasi hubungan yang baik, bukan seorang playboy. Nah, pria ternyata juga seperti itu. Jika ia tahu bahwa Anda seorang playgirl pasti mereka tidak akan menjalani hubungan dengan serius. Biar bagaimanapun juga ‘sebejat-bejatnya’ pria mereka akan memilih perempuan baik-baik untuk dijadikan istri dan calon ibu untuk anak-anaknya.

8. Workacholic
Tidak sedikit pria yang menyukai perempuan yang memiliki karir hebat. Namun, pria tidak menyukai perempuan ‘workacholic’. Karena Anda terlalu sibuk dan fokus bekerja, si dia pasti merasa tersingkirkan dan merasa menjadi yang nomor dua dalam hidup Anda.

9. Bossy
Terkadang perempuan tidak menyadari memiliki sifat suka mengatur. Kebanyakan perempuan mengasosiasikan hal ini dengan salah satu bentuk perhatian pada sang kekasih. Bedakan memberi perhatian dengan suka mengatur. Memberi perhatian adalah menanyakan apakah si dia sudah makan atau belum. Sedangkan mengatur adalah memberikan sederet daftar makanan yang boleh dimakan karena menurutnya sehat, menentukan budget dan bahkan mengatur dengan siapa dia boleh makan. Kalau Anda sudah keterlaluan seperti itu, jangan heran kalau pria Anda kabur.

Pria tidak suka perempuan yang memegang kendali atas hidupnya, karena mereka tak suka dikontrol atau diperlakukan seperti anak kecil. Berhentilah bersikap seperti ibunya, dan bersikaplah dengan dewasa sebagai kekasihnya.

10. Tidak pernah menghargai
Jika Anda terus menerus tak menghargai dan meremehkannya, Anda membuatnya menjauh. Tak seorang pun suka direndahkan dan tak seorang pun ingin pasangannya memandang rendah dirinya. Kalau Anda selalu mengatakan bahwa dia tak berguna atau tak berarti maka dia akan menjauhi Anda dan dia akan menemukan perempuan lain yang berpikir bahwa dia berarti.

(Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: