Take a fresh look at your lifestyle.

Saat Ini, Ada 30 Ribu Pelanggan Layanan 4G XL Di Jakarta

0 1,022
XL 4G
foto : istimewa

Jakartakita.com – VP XL Jabodetabek Region Titus Dondi mengatakan, sejak layanan 4G diluncurkan pada akhir bulan Oktober tahun 2014 lalu, pengguna layanan 4G XL di Jakarta, sudah mencapai hingga 30 Ribu pelanggan.

Saat ini, lanjut dia, di Jakarta sudah lebih dari 67 persen area yang memiliki kualitas layanan internet cepat, yang bisa dinikmati oleh pelanggan.

“Artinya, semua pelanggan XL di Jakarta, yang menggunakan smartphones sudah bisa merasakan layanan internet cepat 4G LTE,” jelas Titus, di Jakarta, Senin (16/3/2015).

Selain Jakarta, kota lainnya yang sudah dapat menikmati 4G LTE XL adalah Medan, Bogor, Jogjakarta, Surabaya dan dalam waktu dekat akan segera hadir di Bandung.

Related Posts
1 daripada 6,605

Titus juga mengungkapkan, perseroan menargetkan sekitar 3 juta pelanggan layanan 4G pada tahun ini. “Kami optimistis target tersebut tercapai, sejalan dengan kesiapan ekosistem 4G di Tanah Air,” kata Titus.

Ia menjelaskan, minat pelanggan XL fitur 4G berbeda dengan ketika 3G diluncurkan pertama kali sekitar 8 tahun lalu.

“Ketika itu saat 3G dikembangkan pertama kali masyarakat belum sepenuhnya melek Internet. Sekarang hampir semua kalangan sudah tersambung dengan Internet, sehingga akan memudahkan aplikasi 4G,” ujarnya.

Menurut Titus, empat prasyarat berkembangnya 4G, yaitu kesiapan ekosistem penyelenggara jaringan (provider), ketersediaan perangkan ponsel canggih, aplikasi konten 3G dan 4G, serta semakin banyaknya komunitas pengguna layanan 4G.

Ditambahkan, dengan kesiapan ekosistem XL tercipta performa jaringgan sehingga bisa menghadirkan layanan, termasuk Internet cepat, yang bisa menjawab kebutuhan pelanggan dan masyarakat ibu kota.

“Kini, selain kecepatan yang mampu mencapai maksimal hingga 100 Mbps untuk 4G LTE dan mencapai hingga 42 Mbps untuk HSPA+ (H+), Internet cepat XL juga memiliki keunggulan berupa prioritas dari sisi jaringan dan traffik yang akan memaksimalkan akses Internet,” tukasnya.

 

Tinggalkan komen