Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

7 Manfaat Wortel untuk Kesehatan

84
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Siapa yang tak kenal dengan wortel? Selain mampu meningkatkan kualitas penglihatan, makanan kesukaan kelinci ini juga ternyata masih memiliki manfaat lain untuk kesehatan.

Berikut adalah 7 manfaat wortel untuk kesehatan:

 

Mata

Wortel memang makanan terbaik untuk menjaga kesehatan mata Anda. Namun manfaat wortel hanya bisa dirasakan bagi mata normal. Mata yang sudah mengalami kelainan seperti rabun jauh atupun dekat tidak bisa diobati dengan hanya makan banyak wortel.

Anti Kanker.

Wortel menjadi salah satu sayuran yang sangat efektif untuk menangkal berbagai jenis kanker yang sangat mematikan seperti kanker payudara, paru-paru serta usus besar. Ini dikarenakan adanya kandungan falcarinol serta falcarindiol yang mana bersifat antikanker dalam sebuah wortel.

Jantung

Kandungan betakaroten, alfa karoten serta lutein menjadikan wortel sangat di butuhkan oleh organ jantung. Ini dikarenakan. berbagai kandungan zat tersebut akan membuat anda terhindari dari berbagai gangguan atau serangan jantung.

Gigi

Wortel berperan penting dalam membantu menghilangkan plak dan sisa makanan yang dapat merusak gigi dan gusi anda. Ini dikarenakan, wortel memiliki kandungan mineral tertentu yang dapat mencegah kerusakan gigi dari waktu ke waktu.

Pencegah Stroke

Rutin mengkonsumsi sayuran orange atau wortel dapat mengurangi dan mencegah penyakit stroke yang bisa mengancam keselamatan nyawa dalam waktu sekejap.

Mencegah penuaan dini

Kandungan betakaroten yang sangat tinggi dalam sebuah wortel dapat memperlambat penuaan sel. Sehingga membuat seseorang terlihat lebih awet muda meskipun usia terus bertambah.

Detoks

Kandungan Vitamin A dalam wortel dapat membersihkan organ usus besar serta empedu dan lemak dalam organ hati anda secara alami serta efektif.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: