Take a fresh look at your lifestyle.

Sukses Menyebar ‘Virus’ Ojek Online, Markas Go-Jek Digeruduk Google

1 1,096
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Nama Go-Jek sebagai penyedia layanan transportasi ojek berbasis aplikasi smartphone semakin berkibar. Jejaknya pun langsung ditiru oleh sejumlah layanan transportasi serupa. Rupanya ‘gong’ keberhasilan Go-Jek ini ternyata juga mencuri perhatian raksasa mesin pencarian internet, Google.

Related Posts
1 daripada 160

Perusahaan mesin pencari ini sampai menyempatkan diri datang ke kantor Go-Jek di bilangan Kemang untuk mendokumentasi sepak terjang Go-Jek hingga bisa ‘booming’ seperti sekarang. Informasi ini diketahui dari Instagram Brand Director dan Co-founder Go-Jek, Michaelangelo Moran. Google datang bersama LonelyLeap, sebuah perusahaan video maker khusus specialist talent.

Lewat salah satu foto yang diunggah pria yang akrab disapa Mikey ini, Google dan LonelyLeap sempat meng-interview dirinya; Nadiem Makarim, Chief Executive Officer (CEO) Go-Jek; dan Kevin Aluwi, Chief Financial Officer (CFO) Go-Jek.

Diungkap, wawancara tersebut berisi kisah sukses Go-Jek di ranah industri teknologi Indonesia, serta bagaimana Google Maps dan layanan Google lainnya berguna untuk Go-Jek, serta beberapa perusahaan lain yang bergerak di bidang teknologi.

Lebih lanjut disebutkan, video wawancara eksklusif tersebut nantinya akan dipamerkan pada sesi internal di Google Conference 2015 yang akan dihelat pada November mendatang. Nantinya, video inspiratif ini juga akan ditunjukkan ke publik dan dibagikan ke seluruh dunia.

Gosip pun merebak perihal kedatangan tim Google Amerika ke markas Go-Jek. Banyak orang yang berasumsi kalau itu hanyalah kunjungan permulaan sebelum tujuan utamanya. Ya, bisa jadi Google pun tertarik menyuntikan dananya ke perusahaan rintisan tersebut. Seperti halnya Google Ventures juga pernah menyuntikkan dana segar ke Uber.

Tunjukkan Komen (1)