Take a fresh look at your lifestyle.

Barcelona Lolos ke Final Copa Del Rey

0 1,086

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Barcelona memastikan diri lolos ke final Copa Del Rey setelah pada pertandingan leg kedua semifinal yang berlangsung di Estadio Mestalla, Kamis (11/2/2016) dini hari WIB, berhasil meraih hasil seri 1-1. Setelah sempat tertinggal gol Álvaro Negredo (39′), Barcelona menyamakan kedudukan berkat gol Wilfrid Kaptoum (84’).

Hasil imbang cukup untuk membawa Barcelona ke pertandingan pamungkas Copa Del Rey, karena pada leg pertama tim asuhan Luis Enrique tersebut menang dengan skor telak 7-0. Dengan demikian Blaugrana unggul agregat gol akhir 8-1. Selain itu juga membuat Barcelona mencatatkan rekor baru 29 pertandingan tak terkalahkan.

Barcelona tanpa trio MSN dalam pertandingan ini, Ivan Rakitic dimainkan di lini depan bersama Munir El Haddadi dan Sandro Ramirez. Empat menit laga berjalan umpan Munir dari sayap kanan diterima Sandro, tapi tendangan Sandro melambung di atas mistar gawang El Che.

Pada menit ke-28 Fran Villalba nyaris membobol gawang Barcelona, tendangannya dari luar kotak penalti melambung tipis di atas mistar. Gol Valencia baru terjadi saat babak pertama tersisa enam menit.

Related Posts
1 daripada 7,083

Negredo lolos dari jebakan offside, menerima umpan terobosan Jose Gaya, lalu melakukan tembakan ke gawang Barcelona. Bola bisa diblok kiper Marc Andre ter Stegen, tapi kembali dikuasai Negredo lalu dilesakkan ke gawang Blaugrana. Di awal babak kedua Santiago Mina nyaris menggandakan keunggulan tim tuan rumah, namun ia gagal menuntaskan umpan silang Pablo Piatti.

Pada menit ke-74 Danilo meluncurkan tembakan dari luar kotak penalti. Bola masih bisa ditepis Ter Stegen keluar lapangan. Dua menit berselang Barcelona melakukan dua pergantian pemain, Douglas dan Juan Camara masuk menggantikan Rakitic dan Adriano. Lalu Kaptoum masuk menggantikan Sandro pada menit ke-82.

Hanya dua menit setelah merumput, Kaptoum dapat mencetak gol penyama kedudukan. Umpan terobosan Douglas dapat diterima Camara di sayap kiri, ia lalu mengirim umpan tarik yang bisa dituntaskan Kaptoum menjadi gol.

Susunan Pemain
Valencia: Jaume; Vezo, Santos (booked 41’), Gaya (booked 63’), Diallo (booked 35’); Piatti, Danilo, Mina (Gomes 71’), Zahibo, Villalba (Edu 81’(booked 88’)); Negredo (Bakkali 60’)

Barcelona: Ter Stegen; Bartra, Adriano (Douglas 76’), Vidal, Mathieu; Roberto, Vermaelen, Samper (booked 73’); Rakitic (Camara 76’), Munir (booked 54’), Sandro (Kaptoum 82’)

Tinggalkan komen