Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Percepat Ekosistem Digital, Telkom Siap Bangun Poros Indonesia – Silicon Valley

275

logo telkomJakartakita.com – Pada Rabu (17/2/2016) kemarin, Presiden RI, Joko Widodo melakukan kunjungan ke Silicon Valley, San Fransisco, Amerika Serikat dan meninjau langsung Plug n Play (PNP), perusahan ventura yang bekerjasama dengan PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) untuk memfasilitasi para startup dan usaha pemula di bidang teknologi informasi.

Menyikapi hal tersebut, Telkom menyatakan siap untuk membangun poros Indonesia-Silicon Valley dalam membuat kualifikasi startup nasional menjadi global dan ekosistem digital terbangun lebih cepat.

Untuk itu, Telkom menyatakan siap mendukung upaya pemerintah menyiapkan hingga 200 “start-up” atau perusahaan aplikasi software pada tahun 2016 ini.

“Saat ini Telkom sedang membina sebanyak 40 startup. Kami terus mencari bibit inovasi/teknologi dari startup-startup dari Silicon Valley untuk sinergi market dengan Telkom Group,” kata Direktur Innovation & Strategic Portfolio Telkom Indra Utoyo, dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Asal tahu saja, Telkom melalui anak usaha Metra Digital Investama (MDI) merupakan perusahaan Indonesia pertama yang bekerjasama dengan PNP, untuk mendukung pengembangan Ecosystem Startup Indonesia.

“Kerjasama tersebut sebagai jembatan penghubung antara Indonesia dengan Silicon Valley,” tandas Indra.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: