Take a fresh look at your lifestyle.

Dortmund dan Leverkusen Raih Kemenangan Tandang di Pekan ke-27 Bundesliga

0 914

 

foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Borussia Dortmund dan Bayer Leverkusen sama-sama meraih kemenangan meyakinkan atas lawannya masing-masing dalam pertandingan pekan ke-27 Bundesliga yang berlangsung Minggu (20/3/2016). Dortmund yang bertandang ke markas FC Augsburg, WWK Arena, berhasil meraih kemenangan 3-1 atas tim tuan rumah.

Dortmund sempat tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-16, Alfred Finnbogasson dapat memaksimalkan umpan mendatar Caiuby dengan sebuah sontekan kaki kanan yang bersarang ke pojok kiri bawah gawang Dortmund.

Dortmund sempat kesulitan untuk menyamakan kedudukan karena tak diperkuat striker andalan Pierre-Emmerick Aubameyang yang absen karena urusan keluarga, sampai akhirnya gol penyeimbang tercipta pada menit ke-45. Setelah menerima sodoran bola Nuri Sahin, Henrikh Mkhitaryan meluncurkan sepakan yang sempat mengenai kaki Hong Jeong-Ho sebelum masuk gawang tim tuan rumah.

Related Posts
1 daripada 425

Di babak kedua, Dortmund bisa membalikkan keadaan dengan dua gol. Gol kedua Dortmund dicetak Gonzalo Castro pada menit ke-69. Sebuah umpan panjang dapat diterima Adrian Ramos, yang menjadi striker utama tanpa kehadiran Aubameyang, di kotak penalti Augsburg. Sebuah operan kemudian diberikan striker Kolombia tersebut dan dapat dituntaskan Castro dengan tendangan kaki kanan.

Sekitar 15 menit sebelum laga usai, Ramos mencetak gol ketiga Dortmund. Sepak pojok Mkhitaryan berusaha dihalau Finnbogasson dengan sundulan, tapi bola mengarah ke Ramos dan ditanduknya. Si kulit bundar ditepis kiper Alexander Manninger, lalu bola rebound langsung disambar Ramos dengan tembakan kaki kiri.

leverkusenSementara itu sebelumnya di Mercedes Arena, Leverkusen mampu mengalahkan tuan rumah VfB Stuttgart dengan skor 2-0. Wunderkind Leverkusen Julian Brandt membawa Leverkusen unggul pada menit ke-11 lewat tendangan kaki kanan yang bersarang ke pojok kiri bawah gawang Stuttgart, menyelesaikan umpan Karim Bellarabi dalam sebuah serangan balik.

Sedangkan gol kedua Leverkusen dicetak Bellarabi pada menit ke-49. Kali ini berganti Brandt yang menjadi pengumpan dalam sebuah serangan balik, yang dapat dituntaskan Bellarabi dengan tembakan kaki kanan.

Dengan kemenangan yang diraih, Dortmund yang menempati peringkat kedua kini mengumpulkan 64 poin, tetap menjaga selisih lima poin dengan Bayern Muenchen saat musim hanya tersisa tujuh pertandingan. Leverkusen di peringkat enam dengan 42 poin. Stuttgart di posisi dengan 32 poin, sedangkan Augsburg di urutan 15 dengan 27 poin.

Tinggalkan komen