Take a fresh look at your lifestyle.

Pertengahan Mei 2016, Festival Budaya Jepang Ennichisai Kembali Digelar

1 1,111
Ennichisai 2016
Foto : istimewa

Jakartakita.com –  Kabar gembira bagi Anda pencinta kebudayaan Jepang. Pasalnya, pertengahan Mei mendatang, festival budaya Jepang, Ennichisai kembali digelar untuk yang keenam kalinya di kawasan Blok M.

Ennichisai adalah festival budaya Jepang yang digelar tahunan di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Tahun ini, Ennichisai mengusung tema “Miracle, Power of Love” dan akan digelar pada 14-15 Mei mendatang.

Mulai 2011, Ennichisai diakui Wali Kota Jakarta Selatan sebagai agenda tahunan di DKI Jakarta. Ini adalah festival budaya Jepang paling otentik dengan adanya “Japan’s Shopping District” yang mewarnai jalanan kawasan “Litte Tokyo” alias Blok M. Tak heran tiap tahunnya, sekitar 200.000 pengunjung datang ke Ennichisai.

Related Posts
1 daripada 842

Tahun ini, akan ada 150 stan kuliner otentik dan fusion Jepang yang tersebar di seluruh area Ennichisai. Akan ada dua panggung yaitu Traditional dan Modern.

Traditional Stage akan memperkenalkan budaya Jepang otentik seperti Mikoshi (tandu suci), Wadaiko, Eisa (tabuhan drum Jepang), Shamisen, Koto, Yosakoi Contest, Nihon Buyou, Oiran Dochu, dan Shishimai yang semuanya merupakan pertunjukan tradisional Jepang.

Sementara Modern Stage alias Pop Culture Stage akan diisi berbagai agenda seru. Stage ini disebut CLAS:H dengan agenda berupa CLAS:H Single Cosplay Competition, Indonesia Cosplay Grand Prix (ICGP), World Karaoke Grand Prix, juga penampilan dari SAGA, Hiroaki Kato, REDSHiFT, dan banyak performer lainnya.

Acara ini dibuka untuk umum dan gratis.

Tunjukkan Komen (1)