Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Penawaran Obligasi PT Reliance Securities Tbk Alami Kelebihan Permintaan

48
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – PT Reliance Securities Tbk (RELI) mengalami kelebihan permintaan atau over subscribe untuk penawaran obligasi IV tahun 2016.

Presiden Direktur PT Reliance, Jurgan Usman menyebutkan, penawaran yang masuk melampaui rencana penerbitan semula yakni, sebesar Rp 65 miliar yang ditujukan untuk pembiayaan kembali (refinancing) Obligasi III tahun 2014 yang seharusnya jatuh tempo pada 10 Juli 2017 dengan besaran bunga 12,0% per tahun.

Mengingat permintaan tinggi dari para investor, pihaknya memutuskan untuk meningkatkan nilai obligasi IV tahun 2016 berkode RELI04A menjadi senilai Rp 100 miliar dengan besaran kupon 9,5 persen dan memiliki tenor lima tahun, dan mulai berlaku efektif pada 22 Juli 2016.

Dengan demikian, melalui penerbitan obligasi IV tahun 2016 ini, rasio utang terhadap modal (Debt to Equity Ratio/DER) PT Reliance hanya sekitar 0,1 kali.

“PT Reliance berkomitmen menjaga kesehatan keuangan perusahaan,” kata Jurgan di Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Lebih lanjut dijelaskan, emisi obligasi IV tahun 2016 ini akan dimanfaatkan untuk memperkuat struktur modal kerja dan pengembangan bisnis perusahaan.

Selain itu, sambung Jurgan, dengan adanya emisi obligasi IV tahun 2016 di PT Reliance ini, nasabah juga memiliki alternatif instrumen investasi yang lebih beragam.

“Kami berharap para nasabah memiliki beragam alternatif investasi, sesuai dengan kapasitas dan kebutuhan mereka. Kedepannya, kami akan berusaha mengedukasi masyarakat tentang pentingnya berinvestasi dan juga akan meluncurkan produk investasi lain yang disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan dari masyarakat,” jelas Jurgan.

Dalam kesempatan tersebut, PT Reliance menawarkan obligasi korporasi selama 30 Juni hingga 20 Juli 2016. (Heri Supriyatna)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: