Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bottas Juara F1 GP Austria

328

bottasJakartakita.com – Pebalap Mercedes Valtteri Bottas keluar sebagai juara F1 GP Austria 2017 setelah berhasil menjadi yang tercepat menyelesaikan seluruh 71 putaran dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (9/7/2017).

Bottas yang start dari pole position menyelesaikan lomba dalam waktu 1 jam 21 menit 48,523 detik untuk meraih kemenangan keduanya musim ini. Bottas unggul 0,658 detik dari pebalap Ferrari Sebastian Vettel yang finis di posisi kedua.

Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, finis di posisi ketiga setelah berhasil menahan gempuran rekan setim Bottas, Lewis Hamilton. Hamilton yang start dari posisi delapan finis di urutan empat.

Dengan hasil yang diraih empat pebalap tersebut, Vettel masih memuncaki klasemen pebalap dengan 171 poin, diikuti Hamilton di peringkat kedua dengan 151 poin dan Bottas di peringkat ketiga dengan 136 poin. Ricciardo di peringkat empat dengan 107 poin.

klasemen pebalap f1Bila Ricciardo kembali finis podium untuk balapan kelima beruntun dengan hasil di Austria, maka sebaliknya rekan setimnya, Max Verstappen, mencatatkan kegagalan menyelesaikan balapan ketiga beruntun.

Pada belokan pertama setelah start, pebalap Toro Rosso Daniil Kvyat terlambat melakukan pengereman sehingga mobil balap yang dikendarainya menabrak mobil balap pebalap McLaren Fernando Alonso. Setelah tertabrak, mobil balap Alonso menabrak mobil balap yang dikendarai Verstappen yang sebetulnya telah memiliki masalah kopling.crash

Akibatnya keikutsertaan Verstappen dan Alonso di F1 GP Austria 2017 terhenti. Sedangkan Kvyat mendapat hukuman karena menyebabkan terjadinya tabrakan. Kvyat pada akhirnya berakhir di posisi 16.

Rekan setim Kvyat, Carlos Sainz, dan pebalap Haas Kevin Magnussen seperti Verstappen dan Alonso juga tak dapat menyelesaikan lomba. Mobil balap yang mereka kendarai mengalami permasalahan.hasil balapan f1 gp austria 2017

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: