Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

XL Axiata Gandeng AngelHack Gelar Kompetisi Pengembangan Piranti Lunak ‘Global Hackathon Series 2018’

1,596
foto : istimewa

Jakartakita.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bekerjasama dengan AngelHack menyelenggarakan kompetisi pengembangan piranti lunak bertajuk “Global Hackathon Series 2018” pada tanggal 4-5 Agustus 2018 mendatang di Jakarta.

Dari ajang ini, diharapkan akan terlahir suatu solusi yang bisa membantu memecahkan problem sosial dan lingkungan di masyarakat, hingga problem enterprise.

Adapun kaum difabel menjadi salah satu target audiens agar turut berpartisipasi dalam sumbangsih ide di bidang kemajuan teknologi digital melalui acara ini.

“Tujuan dari penyelenggaraan Global Hackathon Series 2018 ini sangat sesuai dengan visi XL Axiata untuk ikut aktif menyiapkan masyarakat Indonesia memasuki era digital. Kami sama-sama ingin masyarakat, siapa pun mereka, dengan latar belakang ekonomi dan sosial apapun, bisa ikut memanfaatkan kemajuan teknologi digital guna meningkatkan kualitas hidup mereka. Melalui ajang ini, kami berharap akan bisa tercipta suatu solusi digital yang bisa menjadi sarana bagi banyak segmen tak terkecuali kaum difabel guna menunjang aktivitas kesehariannya secara produkif,” terang Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih dalam siaran pers, Minggu (05/8) kemarin.

Asal tahu saja, ajang Global Hackathon Series 2018 yang bakal dihelat di Jakarta ini, merupakan bagian dari rangkaian ajang sejenis yang diselenggarakan di seluruh dunia dan diinisiasi AngelHack, yang bekerjasama dengan Code For A Cause, sebuah lembaga nirlaba asal Amerika Serikat yang aktif memperjuangkan kesetaraan teknologi untuk masyarakat dunia.

Adapun AngelHack adalah sebuah organisasi bertujuan untuk mendorong penciptaan lingkungan inklusif dan teknologi yang berkeadilan serta berdampak baik didalam maupun diluar Silicon Valley.

Ajang Global Hackathon Series 2018 rencananya bakal diikuti oleh 150 peserta yang merupakan para pengembang software, desainer, entrepreneur, dan publik dari berbagai latar belakang yang berasal dari sejumlah kota.

Selama dua hari, yaitu tanggal 4-5 Agustus 2018, mereka akan secara marathon mencoba mengembangkan ide-ide mereka sehingga bisa menjadi suatu solusi digital.

“Sebagai Supporting Partner AngelHack di Indonesia, XL Axiata memfasilitasi ajang ini selain dengan menyediakan tempat, salah satu managemen XL menjadi juri kompetisi dan juga terutama memberikan akses internet secara penuh,” tandas Tri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: