Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

McDonalds Indonesia Inisiasi Gerakan #Mulaitanpasedotan Untuk Kurangi Limbah Plastik

1,812
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – McDonalds menginisiasi gerakan #Mulaitanpasedotan.

Gerakan ini bertujuan untuk mengurangi timbunan sampah plastik, dengan tidak lagi menyediakan dispenser sedotan plastik di seluruh 189 gerai McDonalds di Indonesia, mulai tanggal 12 November 2018.

Sutji Lantyka selaku Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia mengungkapkan, gerakan ini merupakan bentuk nyata dari keinginan perusahaan untuk menjaga lingkungan hidup yang lebih baik.

“Kami mengajak semua orang mengambil langkah kecil untuk mengubah kebiasaan dengan tidak lagi menggunakan sedotan plastik demi membantu mengurangi jumlah sampah plastik,” kata Sutji, dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (12/11/2018).

Di samping itu, lanjutnya, gerakan ini juga untuk membantu membangkitkan kesadaran masyarakat mengenai masalah lingkungan yang berdampak pada Indonesia dan dunia.

Ditambahkan, pihaknya juga berkomitmen untuk mengambil bagian dalam mencari solusi berkelanjutan untuk sedotan dalam skala global, dan berharap gerakan ini akan mendorong masyarakat untuk berkontribusi dalam melindungi lingkungan.

“Kami akan terus menggunakan lebih banyak bahan ramah lingkungan untuk kemasan yang digunakan di seluruh gerai kami, demi meminimalkan penggunaan dan sampah plastik,” terang Sutji.

Sementara itu, Novrizal Tahar, Direktur Pengelolaan Sampah, Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah dan Bahan Berbahaya dan Beracun, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia, mengapresiasi gerakan #Mulaitanpasedotan dan mendukung penuh inisiatif McDonald’s Indonesia untuk mengurangi sampah plastik dengan tidak lagi menyediakan sedotan plastik di seluruh gerainya.

“Kami berharap gerakan ini akan menginspirasi perusahaan lain untuk melakukan hal yang serupa,” tandas Novrizal.  (Edi Triyono)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: