Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kolega Coworking Space Jawab Kebutuhan Para Pekerja Kreatif yang Semakin Beragam

1,228
foto : istimewa

Jakartakita.com – Pola bekerja saat ini semakin kreatif dan kompleks. Kondisi ini menciptakan kebutuhan bekerja yang tidak harus datang ke kantor.

Menyikapi kondisi ini, dewasa ini marak bermunculan coworking space atau ruang kerja bersama, sebagai solusi untuk menjawab kebutuhan para pekerja kreatif yang semakin beragam, agar bekerja secara efektif dan efisien.

Salah satunya adalah Kolega Coworking Space (Kolega) yang menyasar para pekerja kreatif untuk terus berkembang.

“Efektivitas, efisiensi, dan kecepatan menjadi fokus utama dalam dunia kerja. Dengan kondisi kemacetan tinggi di kota besar seperti di Jakarta dan Bandung, coworking space menjadi pilihan yang mendukung hal tersebut, sehingga tidak harus bertemu lagi satu sama lain di dalam kantor,” terang Rafi Rachmanzah Hiramsyah, Founder Kolega Coworking Space dalam siaran pers, Sabtu (01/12).

Dengan prinsip dan nilai tersebut, lanjut Rafi, Kolega Coworking Space menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan profesionalisme para milenials pekerja kreatif.

“Ke depannya, diharapkan mampu memenuhi kebutuhan industri dan dapat bersaing dalam menggaet pasar di dalam maupun luar negeri. Untuk itu, kami melakukan kolaborasi dengan para institusi yang telah established dan tenaga ahli terkait, sehingga memungkinkan beberapa jenis pelatihan, workshop, pendampingan dan pembinaan diberikan tanpa beban biaya bagi para startups,” tutur Rafi.

Co-Founder Kolega Coworking Space, Adli Sudjatmiko menambahkan, generasi milenial memiliki karakteristik sangat memilih dalam menjalani pekerjaan yang dapat membuat mereka bahagia.

“Jika ada kebahagiaan dalam bekerja, maka seseorang akan merasa menjadi orang yang berguna. Dengan coworking space, menjadi tidak ada lagi time table. Kami juga memberikan workspace yang cukup sehingga bisa menggunakan laptop dalam bekerja,” jelasnya.

Kolega Coworking Space sendiri didirikan pada tahun 2015. Dalam rentang waktu tiga tahun Kolega telah memiliki komunitas sekitar 8.000 orang dengan 800 anggota aktif.

Dalam perkembangannya, saat ini Kolega sudah memiliki 9 cabang yang tersebar di Jakarta dan Bandung di lokasi-lokasi strategis, seperti di Equity Tower SCBD, Senopati, Tebet, Kuningan dan Kemang.

Kolega mewadahi kebutuhan para pekerja kreatif sehingga mampu bekerja secara efektif dan efisien serta memfasilitasi untuk saling berkolaborasi.

Kolega menerapkan prinsip-prinsip lokal dan mengedepankan nilai #BerangkatDariTeman dan #GotongRoyong.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: