Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Jaringan Komunikasi Data Sistem Pembayaran BI Telah Pulih

0 833

Tiket Pesawat Murah Airy

Bank-IndonesiaJakartakita.com – Setelah sempat mengalami gangguan, jaringan komunikasi data sistem pembayaran Bank Indonesia kini telah pulih kembali.

“Sehubungan dengan terjadinya gangguan pada jaringan komunikasi data sistem pembayaran Bank Indonesia kemarin, dapat kami informasikan bahwa pada pagi hari ini jaringan komunikasi data tersebut telah kembali berjalan normal,” demikian keterangan yang disampaikan oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia, Ronald Waas, di Jakarta, Rabu (25/3/2015).

Artikel Terkait
1 daripada 35

Sebagaimana diinformasikan BI sebelumnya, pada tanggal 24 Maret 2015 telah terjadi gangguan jaringan komunikasi data yang digunakan untuk sistem Bank Indonesia Real Time Gross Settlement (BI-RTGS), Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI), dan Bank Indonesia Scripless Securities Settlement System (BI-SSSS). Bank Indonesia segera menindaklanjutinya dan telah mengatasi permasalahan tersebut pada hari yang sama.

Deputi Gubernur BI, Ronald Waas, juga mengatakan bahwa Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo, telah memutuskan untuk melakukan penelitian lebih lanjut guna mencari penyebab permasalahan tersebut. Bank Indonesia akan senantiasa memantau dan memastikan sistem pembayaran nasional tetap berjalan efisien, lancar, dan aman.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?