Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Ketua Pengadilan Pajak Yang Baru Telah Dilantik

0 601

Tiket Pesawat Murah Airy

pengadilan pajakJakartakita.com – Ketua Mahkamah Agung, Muhammad Hatta Ali, telah melantik Tri Hidayat Wahyudi sebagai Ketua Pengadilan Pajak yang baru. Seremoni pelantikan tersebut berlangsung di kantor Mahkamah Agung Republik Indonesia, Jakarta, pada Rabu (25/3/2015).

Sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 10/P Tahun 2015 terdapat dua poin penting yang disampaikan. Yang pertama Keppres tersebut menetapkan bahwa Ketua Pengadilan Pajak yang lama, I Gusti Ngurah Mayun Winangun, S.H., L.L.M., diberhentikan dengan hormat dengan alasan telah mencapai batas usia maksimum pensiun sebesar 65 tahun. Selain itu, diberikan pula ucapan terima kasih atas jasa-jasa yang telah diberikan selama ia menjabat.

Artikel Terkait
1 daripada 15

Yang kedua adalah dengan melalui Keppres tersebut dilantik pula Tri Hidayat Wahyudi, Ak., M.B.A. sebagai Ketua Pengadilan Pajak yang baru. Sebelumnya ia merupakan Wakil Ketua Bidang III Pengadilan Pajak dan sekaligus merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Pengadilan Pajak.

Dalam pelantikan tersebut, Tri Hidayat Wahyudi mengucapkan sumpah jabatan bahwa dalam memangku jabatan tersebut tidak akan menerima janji ataupun pemberian dari siapapun. Selain itu, ia juga bersumpah akan setia dan mepertahankan, serta mengamalkan Pancasila.

Pengadilan Pajak adalah badan peradilan yang melaksanakan kekuasaan kehakiman bagi Wajib Pajak atau penanggung Pajak yang mencari keadilan terhadap Sengketa Pajak.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?