Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

IMF : Tahun Ini Ekonomi Indonesia Tumbuh Dibawah 5,2 Persen

294
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Deputi Director of the Asia and Pasific Departement International Monetary Fund (IMF), Kalpana Kocchar memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia tumbuh di bawah 5,2 persen tahun ini. Padahal, target pertumbuhan ekonomi oleh pemerintah sebesar 5,7 persen.

“Perkiraan awal saya sebagai akibat dari melemahnya pertumbuhan kuartal pertama, pertumbuhan Indonesia untuk tahun ini akan sedikit lebih rendah dari 5,2 persen menjadi sekitar 5 persen,” ujar Kalpana, di Jakarta, Kamis (7/5/2015).

Artikel Terkait
1 daripada 11

Padahal, sebelumnya IMF memprediksikan ekonomi Indonesia tumbuh 5,2 persen tahun ini dan 5,5 persen pada 2016. Angka tersebut lebih tinggi dari perkiraan 5,1 persen pertumbuhan di ASEAN pada 2015 dan 5,3 persen pada 2016.

“Kami masih melihat alasan utama untuk revisi adalah data kuartal I yang keluar di Indonesia, yang agak lemah dari orang yang diharapkan pada 4,7 persen,” ujar dia.

Namun demikian, Kalpana memuji langkah pemerintah untuk memotong subsidi bahan bakar tahun lalu dan memberikan ruang fiskal yang cukup untuk pembangunan khususnya infrastruktur.

Sebelumnya, Bank Dunia juga telah memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia menjadi 5,2 persen tahun ini yang berarti lebih rendah dari perkiraan 5,6 persen pada Oktober tahun lalu.

 


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?