Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

New Zealand Siapkan Dana Bantuan Untuk Indonesia

0 1,779
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Trevor Matheson, Duta Besar New Zealand untuk Indonesia, mengatakan, negaranya dalam tahun ini sudah menganggarkan bantuan dana sebesar 100 miliyar dolar Amerika Serikat kepada Indonesia.

Bantuan dana ini diproyeksikan untuk bidang energi dan pendidikan. Matheson, pada hari Senin (11/5/2015) dikabarkan telah bertemu dengan FX Hadi Rudyatmo, Wali Kota Surakarta, di Balai Kota Surakarta.

Artikel Terkait
1 daripada 2

Menanggapi akan hal ini, Rudyatmo menyatakan, “Kalau Kota Solo melakukan kerjasama ini dari sektor pariwisata, pendidikan, dan perbaikan sanitasi, air bersih dan penataan lingkungan kumuh,” tandasnya.

Rudyatmo berharap bantuan dari New Zealand ini bisa segera masuk ke Solo, agar bisa langsung di kucurkan untuk sektor sanitasi, air bersih dan penataan lingkungan kumuh di Solo.
“Dari tiga persoalan ini, di harapkan pada tahun 2017 nanti semuanya sudah bisa diatasi. Harapannya agar dana bantuan ini bisa meningkatkan daya tahan kesehatan masyarakat yang ada di kota ini,” tutupnya.


Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More