Take a fresh look at your lifestyle.

Di Warung Ini Anda Bisa Bayar Semangkuk Soto dengan Doa

0 832

jakartakita.com – Siapa yang tak kenal dengan soto? Kuliner khas Indonesia dengan campuran daging ayam atau sapi, soun, tauge dan bahan lainnya yang disiram dengan kuah gurih yang masih panas. Meski sama-sama soto, setiap daerah punya ciri khas masing-masing. Ada soto berkuah bening, santan kuning, bahkan santan putih.

Related Posts
1 daripada 547

Di pinggiran Jakarta, ada sebuah warung soto yang anti mainstream. Warung Soto bernama Soto Kauman Express ini menggelar promo menarik selama bulan Ramadhan. Selama bulan Ramadhan, pelanggan yang berbuka puasa di warung soto tersebut tak perlu membayar sotonya dengan uang, namun mereka bisa membayarnya dengan doa.
Warung soto yang terletak di Jalan Raya Mochtar Sawangan No. 8A Depok ini, memang cukup dikenal. Salah satu menu andalannya adalah Soto Depok. Sepintas rasa soto ini mirip dengan Soto Kudus, namun Ubaidillah sang pemilik warung mengganti nasi dengan dengan nasi jagung.
Selain menu soto, Soto Kauman Express juga menyediakan menu lain dengan nama-nama yang juga unik. Seperti menu Ayam Rumahan yang merupakan ayam negeri yang digoreng dan disajikan dengan sambal dan lalapan.
Atau menu Ayam Kampungan, yakni ayam kampung yang juga di goreng dan disajikan dengan sambal dan lalapan. Ada pula Bebek Colour Ijo, yakni bebek goreng dengan sambal hijau yang juga disajikan dengan lalapan. Selain itu ada sop iga dan lele goreng yang juga menjadi menu pilihan.
Tak hanya dari segi menu, warung soto ini juga dikenal dengan promo-promonya yang anti mainstream, dan dijamin tidak pernah ada di restoran lainnya. Sebelum promo ‘Buka Puasa Bayar Pakai Doa’, Pak Ubaidillah juga pernah menggelar promo ‘Makan Gratis Bagi Ibu Hamil’, ‘Makan Soto Bayar Pakai KTP’ saat HUT Kota Depok, dan promo lainnya yang menyesuaikan momen-momen tertentu.
Dan untuk bulan Ramadhan ini, warung soto yang buka dari pukul 08.00 hingga pukul 22.00 WIB ini membuat paket gratis khusus berbuka puasa. Paketnya terdiri dari soto plus nasi, siomay, kurma dan minuman aloe vera. Semua yang berbuka puasa boleh makan gratis, dengan syarat mau mendoakan yang baik-baik untuk warung soto ini.
Tampaknya Pak Ubaidillah sang pemilik warung tahu betul kalau doa orang yang berbuka puasa, Insya Allah makbul. Maka Pak Ubaidillah pun rela barter menu istimewa di warungnya demi doa tulus pelanggannya yang berbuka puasa. Wah…salut!
Konon, Pak Ubaidilah sudah berencana membuat program khusus saat hari ibu nanti. Pak Ubai ingin mengapresiasi para ibu dengan diskon khusus di warungnya. Semakin banyak anak yang dimiliki oleh seorang ibu yang datang ke warungnya, bisa mendapatkan diskon lebih banyak. Misalkan, ibu beranak 5 dapat diskon 50%, ibu beranak 10 dapat diskon 100 %. Wow!

Tinggalkan komen