Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

5 Pembicaraan yang Harus Anda Hindari di Kantor Agar Anda Tidak Dipecat

0 510

Tiket Pesawat Murah Airy

profesional di kantorJakartakita.com – Menjalin hubungan pertemanan yang dekat dengan rekan kerja merupakan hal baik, termasuk saling berbagi cerita dan sedikit bergosip untuk melepaskan penat. Akan tetapi, sadarkah Anda bahwa ada rambu-rambu yang harus Anda taati agar pembicaraan Anda tidak kebablasan.

Jika Anda memang menyukai pekerjaan Anda sekarang, dan ingin tetap bekerja di tempat sekarang. Sebaiknya Anda menghindari 5 pembicaraan ini dengan rekan kerja Anda di kantor:

Artikel Terkait
1 daripada 10
  1. Jangan bergosip. Jangan pernah membicarakan keburukan orang lain,terutama big boss atau atasan langsung Anda kepada rekan kerja yang lain. Anda tidak pernah tahu jika rekan Anda ternyata menyampaikannya.
  2. Jangan berdebat soal agama. Soal agama adalah hal pribadi yang sangat sensitif. Jangan pernah mengangkat topik agama terutama dengan rekan yang berbeda agama karena akan menyulut konflik.
  3. Jangan bicara soal gaji. Selain agama, gaji adalah hal pribadi yang tidak perlu diumbar karena bisa berpotensi menyulut kecemburuan sosial. Boleh jadi gaji Anda sebagai karyawan baru berkali lipat lebih besar dibanding rekan Anda yang sudah bertahun-tahun kerja.
  4. Jangan berdebat soal politik. Punya pandangan politik berbeda boleh-boleh saja. Namun kantor bukanlah tempat yang tepat untuk berdebat soal ‘jago’ politik Anda. Salah-salah Anda malah membuat ricuh situasi kantor yang damai.
  5. Jangan mengumbar kehidupan seks Anda. Mungkin Anda memiliki kehidupan seks yang hebat. Namun Anda tidak perlu mengumbarnya kepada semua orang bukan? Cukuplah Anda dan pasangan Anda sendiri yang tahu.

Menjauhi 5 hal di atas tidak cukup untuk ‘mengamankan’ posisi Anda di kantor. Anda tetap harus bekerja keras menunjukan performa terbaik Anda, sekalipun harus kerja lembur demi deadline.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More