Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Ini Dia Stasiun Kereta Api di Jepang dengan Satu-Satunya Penumpang

518

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Apa yang terbersit di benak Anda saat mendengan stasiun kereta? Pasti jumlah calon penumpang yang berjubel antre menunggu kereta bercampur baur dengan para penumpang yang baru saja turun dari kereta.

Lantas apa jadinya kalau stasiun kereta hanya melayani satu-satunya penumpang selama bertahun-tahun? Itu pasti hanya ada di film! Namun, ini benar-benar terjadi di Jepang.

Perusahaan kereta api (KA) di Jepang tuai pujian ketika diketahui rela merugi demi mengantarkan satu siswa berangkat dan pulang sekolah setiap hari selama tiga tahun terakhir.

Begini ceritanya seperti dikutip situs Citylabs.com, 

Perusahaan KA Jepang awalnya hendak menutup rute di daerah terpencil di utara Jepang. Alasannya, tak banyak penumpang yang berminat dengan rute tersebut.

Namun, setelah mengetahui ada seorang siswa yang mengandalkan kereta itu untuk berangkat dan pulang sekolah setiap hari di Stasiun Kyu-Shirataki, perusahaan itu pun mengurungkan niatnya.

Perusahaan pun tetap mengoperasikan rute tersebut meski penumpangnya hanya satu orang, yakni siswa sekolah yang tak disebutkan namanya. Mereka ingin memastikan ia bisa berangkat dan pulang sekolah tepat waktu.

Setiap hari, selama tiga tahun terakhir, KA datang pukul 07.04 pagi untuk menjemput penumpang tunggal dan mengantarkannya kembali pulang ke rumah pada pukul 17.08 waktu setempat. KA pun diketahui tak pernah terlambat untuk menjemput si penumpang tunggal.

Sekarang, penumpang tunggal itu telah selesai sekolah. Perusahaan KA pun selesai dengan tugasnya dan berencana untuk menutup rute tersebut pada 26 Maret mendatang.

Perusahaan itu pun mendapatkan pujian tinggi karena lebih mengutamakan penumpang daripada memikirkan keuntungan semata.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More