Take a fresh look at your lifestyle.

Lyon Bantai Guingamp 5-1

0 857
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Olympique Lyon membantai tim tamu Guingamp dengan skor 5-1 dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung di Stade des Lumieres, Senin (7/3/2016) dini hari WIB. Gol-gol Rachid Ghezzal (3′), Alexandre Lacazette (17′, 61’), Maxwel Cornet (35′), dan gol bunuh diri Reynald Lemaitre (86′) memberi kemenangan untuk Lyon. Sedangkan sebiji gol yang dihasilkan Guingamp dicetak Mevlut Erdinc (11’).

Kemenangan telak yang diraih membuat Lyon naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan 45 poin dari 29 pertandingan. Guingamp yang kalah di urutan 16 dengan 32 poin.

Lyon dapat unggul cepat dalam pertandingan ini, Lacazette melakukan umpan satu dua dengan Cornet pada menit ketiga lalu melepaskan tembakan yang menerpa tiang gawang kanan Guingamp. Bola rebound kemudian memantul Ghezzal sebelum masuk ke gawang Guingamp. Delapan menit berselang Guingamp menyamakan kedudukan setelah Erdinc menuntaskan umpan silang Younousse Sankhare dengan sontekan kaki kanan.

Pada menit ke-17 Lacazette membawa Lyon kembali unggul setelah ia menuntaskan bola rebound hasil sepakannya sendiri yang sempat ditangkis kiper Guingamp Jonas Lossl. Lalu pada menit ke-35 Cornet menambah keunggulan Lyon setelah ia menyelesaikan umpan terobosan Ghezzal dengan sontekan kaki kiri.

Di babak kedua Lyon bisa mendapat dua gol tambahan. Gol ke-empat Lyon dicetak Lacazette pada menit ke-61, setelah ia menyelesaikan tendangan bebas Ghezzal dengan tendangan kaki kiri. Gol pamungkas laga lalu terjadi empat menit sebelum waktu normal usai, Lemaitre yang berusaha menghalau bola malah melesakkan si kulit bundar masuk ke gawang timnya sendiri.

 

Susunan Pemain

Related Posts
1 daripada 3,595

Olympique Lyon: Lopes; Yanga-Mbiwa, Morel, Da Silva (Jallet 81’), Umtiti; Grenier (booked 82’), Darder (Malbranque 86’), Gonalons; Lacazette (booked 13’), Ghezzal, Cornet (Labidi 76’)

 

Guingamp: Lossl; Jacobsen (Lemaitre 45’), Angoua (booked 14’), Pereira, Kerbrat; Sankhare, Mathis (booked 13’)(Diallo 57’(booked 60’)), Salibur, Giresse (Blas 63’); Erdinc, Briand

 

Hasil pertandingan Ligue 1 Minggu (6/3/2016):

Stade Rennes 4-1 Nantes

Ousmane Dembele 1’, 23’, 45’, Kamil Grosicki 15’ ; Adryan 60’

Olympique Marseille 1-1 Toulouse

Somalia 74’ (bd) ; Wissam Ben Yedder 55′

Tinggalkan komen