Take a fresh look at your lifestyle.

Hindari Kebiasaan Ini Agar Mata Tetap Sehat!

0 1,137
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Mata sehat adalah dambaan semua orang. Namun sayangnya, banyak orang yang tidak tahu bagaimana menjaga kesehatan mata.

Seperti dilansir dari Goodtoknow,  berikut adalah  lima kebiasaan yang bisa merusak mata dalam jangka panjang.

Tidur tanpa menghapus riasan

Kebiasaan tidur malam tanpa membersihkan riasan sama saja dengan mempertaruhkan kesehatan mata. Hal itu dapat menyebabkan infeksi mengerikan yang memiliki potensi untuk merusak mata dalam jangka panjang.

Lupa melepas lensa kontak

Related Posts
1 daripada 299

Memakai lensa kontak yang kurang bersih atau lupa melepasnya juga bisa meningkatkan risiko kerusakan mata.

Malas pakai sunglasses

Selain untuk bergaya, sunglasses ternyata juga berguna untuk menjaga kesehatan mata. Pasalnya, paparan sinar UV dari sinar matahari dapat menyebabkan katarak dan kanker kelopak mata. Sinar berbahaya itu juga diyakini berperan dalam degenerasi makula, penyebab utama kehilangan penglihatan bagi orang-orang di atas usia 60.

Terus-terusan melihat layar gadget

Bekerja di depan komputer, mengecek ponsel, main tablet, hari-hari Anda tampaknya tak bisa lepas dari layar gadget. Batasi waktu melihat layar  untuk menghindari ketegangan mata, sakit kepala, penglihatan kabur, dan mata kering.

Malas makan makanan sehat

Pastikan Anda tidak malas makan  wortel, telur, sayuran hijau, buah, kacang-kacangan, dan ikan berminyak.Karena makanan tersebut  baik untuk menjaga kesehatan mata.

Tinggalkan komen