Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

BSD City Bersama dengan BRI Menggelar Ajang Perlombaan Digital – Hackathon

0 899
foto : dok. Sinar Mas Land
foto : dok. Sinar Mas Land

Jakartakita.com – Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja bersama pimpinan dari BRI, IBM dan Kominfo, meresmikan acara pembukaan Hackathon di ICE, BSD City, Jumat (30/9/2016).

Hackathon (gabungan dari kata Hack dan Marathon), merupakan pekan retas yang mengumpulkan para pengembang teknologi dari berbagai kalangan seperti perusahaan start-up, pengembang, pelajar, maupun pecinta teknologi baik lokal maupun regional.

Artikel Terkait
1 daripada 231

Kompetisi ini di ikuti oleh lebih dari 400 peserta umum dan berlangsung selama dua hari, dimulai dari tanggal  30 September – 1 Oktober 2016.

Hackathon diadakan dengan tujuan untuk mengumpulkan inovasi dan terobosan-terobosan baru dalam menciptakan berbagai macam aplikasi yang dapat mengatasi berbagai permasalahan, khususnya dalam bidang ekonomi.

Lomba ini merupakan bentuk kerjasama antara Sinar Mas Land, BRI, IBM dan Tech In Asia.

“Fenomena yang terjadi saat ini adalah banyak hal-hal kecil yang dapat dioptimalkan menggunakan teknologi, seperti proses berjalannya usaha kecil, urusan pembayaran yang menggunakan sistem cashless yang kini bisa dirasakan dari perkotaan sampai ke pelosok, dan berbagai hal lainnya yang bisa dimaksimalkan dengan penggunaan teknologi yang tepat. Melihat bahwa saat ini semakin banyak masyarakat Indonesia yang paham akan teknologi, BRI ingin memanfaatkan BRI Digital Challenge ini, untuk mendongkrak kreatifitas guna meningkatkan produktifitas, efiesiensi, sekaligus kualitas hidup masyarakat, dengan menciptakan teknologi aplikasi yang bermanfaat,” papar Corporate Secretary BRI, Hari Siaga Amijarso, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Jumat (30/9/2016).

 

 

 



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More