Take a fresh look at your lifestyle.

BSD City Makin Berkembang Jadi Integrated Smart Digital City

0 965
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Saat ini, BSD City sedang berkembang menuju integrated smart digital city. Tidak hanya dilengkapi dengan jaringan infrastruktur teknologi, BSD City juga dilengkapi dengan penyediaan aplikasi mobile yang terintegrasi, dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat di wilayah BSD City.

Aplikasi tersebut berupa e-wallet, community platform, loyalty programs, dan business performance management solutions.

Dalam hal ini, Sinar Mas Land berupaya untuk dapat menyediakan sarana dan prasarana yang berkualitas bagi masyarakat yang menghuni wilayah BSD City serta memberikan kualitas kehidupan terbaik dan kemudahan dalam berbagai hal, salah satunya adalah transaksi dengan aplikasi mobile yang terintegrasi.

“Untuk fase pertama, BSD City membuat beberapa mobile apps yang bersifat standar, dimana mobile apps tersebut ditujukan untuk membantu kehidupan penghuni BSD City. Beberapa aplikasi yang bersifat community services seperti surveillance camera untuk security atau traffic juga dikembangkan dalam menunjang keamanan dan kenyamanan masyarakat BSD City. Di tahun 2016 ini, kita menargetkan untuk dapat menghadirkan aplikasi yang bersifat standar, seperti pembayaran bill atau pembelian tiket,” terang Irvan Yasni, Chief Technology Officer Sinar Mas Land, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Jumat (30/9/2016).

Selain itu, BSD City belakangan ini kerap menjadi tuan rumah untuk event – event bergengsi di bidang IT (Information Technology) bertaraf nasional dan internasional.

Related Posts
1 daripada 6,783

Belum lama ini, BSD City menjadi tuan rumah bagi acara komunitas AUTOCAD di seluruh Indonesia melalui National Gathering KOMUNITAS AUTOCAD Indonesia.

Sebelumnya, BSD City menjadi tuan rumah untuk acara IESE (Indonesia E – Commerce Summit and Expo) dan Indonesia Fintech Festival and Conference. Kedua acara tersebut dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Saat ini, selama dua hari, dimulai dari tanggal  30 September – 1 Oktober 2016, berlangsung kompetisi Hackathon (gabungan dari kata Hack dan Marathon), merupakan pekan retas yang mengumpulkan para pengembang teknologi dari berbagai kalangan seperti perusahaan start-up, pengembang, pelajar, maupun pecinta teknologi baik lokal maupun regional.

Kompetisi ini di ikuti oleh lebih dari 400 peserta umum, dengan dimeriahkan oleh kelompok-kelompok partisipan yang beranggotakan 3 – 4 orang.

Hackathon diadakan dengan tujuan untuk mengumpulkan inovasi dan terobosan-terobosan baru dalam menciptakan berbagai macam aplikasi yang dapat mengatasi berbagai permasalahan, khususnya dalam bidang ekonomi.

Lomba ini merupakan bentuk kerjasama antara Sinar Mas Land, BRI, IBM dan Tech In Asia.

“BSD City kembali dipercaya untuk menggelar ajang digital bergengsi, Hackathon. Kepercayaan ini merupakan suatu hal yang menggembirakan, karena BSD City semakin dipercaya sebagai kota yang memaksimalkan pemberdayaan informasi melalui pengembangan teknologi,” tandas Irvan.

 

Tinggalkan komen