Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Ini Dia Lima Industri Yang Paling Banyak Menyerap Tenaga Kerja Perempuan

0 1,008

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : dok. shutterstock
foto : dok. shutterstock

Jakartakita.com – Dalam rangka memperingati Hari Kartini pada tanggal 21 April, yang juga menjadikan bulan April sebagai bulan spesial bagi kaum perempuan, Jobplanet, platform komunitas online yang menampilkan berbagai informasi seputar perusahaan dan dunia kerja, melakukan riset dan menganalisis industri yang paling banyak menyerap tenaga kerja perempuan.

“Berdasarkan survei dan riset Jobplanet, lima industri yang paling banyak menyerap tenaga kerja perempuan adalah industri manufaktur (25,47%), perbankan dan keuangan (17,80%), pelayanan (13,27%), ritel dan distribusi (12,19%), serta teknologi informasi atau TI (10,68%),” ungkap Kemas Antonius, Chief Product Officer Jobplanet di Indonesia dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Artikel Terkait
1 daripada 24

Dijelaskan, perusahaan yang termasuk dalam industri manufaktur antara lain bergerak di bidang tekstil dan garmen, furnitur, kosmetika, kerajinan, perlengkapan rumah tangga, dan elektronika. Perusahaan yang termasuk dalam industri perbankan dan keuangan antara lain bergerak di bidang perbankan, investasi, pinjaman modal, dan asuransi.

Perusahaan yang termasuk dalam industri pelayanan di antaranya bergerak di bidang jasa, perhotelan dan pariwisata, perawatan kesehatan dan kecantikan, serta hiburan dan rekreasi.

Perusahaan yang masuk dalam industri ritel dan distribusi antara lain yang bergerak di bidang perdagangan dan logistik. Sementara yang termasuk dalam industri TI antara lain, perusahaan yang bergerak di bidang Internet, keamanan jaringan, pengembangan software dan aplikasi, serta telekomunikasi.

Riset Jobplanet dilakukan berdasarkan survei yang dilakukan melalui Jobplanet.com sejak Januari 2016 hingga Maret 2017 terhadap 55.000 responden perempuan berusia 21–45 tahun yang juga menjadi pengguna Jobplanet. Mereka bekerja sebagai karyawan dari beragam profesi dan industri, dan tersebar di seluruh Indonesia.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?