Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Sejumlah Komunitas Humas Indonesia Meriahkan Aksi ‘Surat untuk Ibu Pertiwi, Harapan untuk Indonesia’

0 1,388

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : dok. Komunitas Humas Indonesia
foto : dok. Komunitas Humas Indonesia

Jakartakita.com – Menyambut Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei kemarin, sekitar 1000 orang perwakilan dari sejumlah Komunitas Humas Indonesia meramaikan aksi ‘Surat untuk Ibu Pertiwi, Harapan untuk  Indonesia’ dengan memerah-putihkan kawasan Parkir Timur Senayan Jakarta pada hari Minggu pagi (21/5).

Hadir pada aksi tersebut perwakilan dari Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas), Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas), Forum Humas Badan Usaha Milik Negara (FHBUMN), London School of Public Relations (LSPR), ASEAN Public Relations Network (APRN), Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia (APPRI), Himpunan Humas Hotel (H3), Ikatan PranataHumas (Iprahumas), Humas Kementerian/Lembaga, Humas BUMN, Tenaga Humas Pemerintah (THP), Duta BUMN, mahasiswa ilmu komunikasi dari sejumlah perguruan tinggi, dan sejumlah perkumpulan humas lainnya dalam rangka peringatan 109 tahun kebangkitan nasional.

Ketua Panitia Aksi Komunitas Humas Indonesia Teddy Poernama mengatakan, Komunitas Humas Indonesia menginisiasi aksi tersebut dengan latar belakang kesadaran akan pentingnya untuk meneguhkan kembali semangat kebhinekaan bangsa Indonesia.

“Melalui aksi ini, Komunitas Humas Indonesia berpesan agar “Bhinneka Tunggal Ika” tidak hanya menjadi sekadar slogan, akan tetapi mampu dijiwai oleh seluruh rakyat Indonesia yang tercermin dari perilakunya sehari-hari,” ujar Teddy dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Minggu (21/5/2017).

Sementara itu, Direktur LPR sekaligus Presiden APRN, Prita Kemal Gani yang turut hadir sebagai salah satu inisiator pada acara tersebut mengatakan, Hari Kebangkitan Nasional merupakan momen yang tepat bagi humas untuk bergerak dan mengambilperan dalam mewujudkan Indonesia yang maju, sejahtera, dan harmonis dalam keberagamannya.

“Sebagai wujud kepedulian terhadap negara dan bangsa, aksi ini kami pandang penting untuk meningkatkan semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan humas sebagai bagian dari bangsa Indonesia.  Aksi ini akan menjadi semacam ‘iklan’ untuk menciptakan kedamaian Indonesia dan mempersatukan seluruh organisasi humas di Indonesia,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Perhumas, Agung Laksamana menyatakan, aksi itu diharapkan menjadi pengingat pentingnya menjaga keutuhan fondasi bangsa.

Artikel Terkait
1 daripada 2

“Dalam kebhinekaan negeri ini, kita semua adalah humas untuk Indonesia. Kami berharap aksi ini dapat menggugah semangat dan kesadaran seluruh masyarakat untuk dapat berperan sebagai humas, dengan menyampaikan pesan dan kabar baik tentang Indonesia,” kata Agung.

Berikut petikan ikrar humas Indonesia yang dibacakan pada aksi tersebut.

IKRAR HUMAS INDONESIA

Kami, Insan Humas Indonesia, Berikrar

  1. Bersikap tegas dalam komitmen untuk empat konsensus nasional yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.
  2. Berperangai santun dalam menjaga keutuhan integritas bangsa untuk menata etika moral, yaitu bertutur kata dan berperilaku baik serta bijak.
  3. Semangat tulus, dalam berjuang untuk kinerja generasi bangsa, yaitu mengukir prestasi, mengabdi dengan karya dan membangun Indonesia digdaya.

Ikrar kami, adalah goresan janji untuk mencipta cemerlangnya masa depan bangsa dan menjadi kebanggaan Ibu Pertiwi.

Jakarta, 21 Mei 2017

Komunitas Humas Indonesia

 

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More