Take a fresh look at your lifestyle.

Barcelona Kalahkan Chapecoense untuk Menangi Gamper Trophy

0 842

barcelonaJakartakita.com – Barcelona mengalahkan klub Brasil Chapecoense dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Selasa (8/8/2017) dini hari WIB, untuk memenangi Joan Gamper Trophy. Gol-gol Blaugrana dihasilkan Gerard Deulofeu (6′), Sergio Busquets (11′), Lionel Messi (28′), Luis Suarez (55′), dan Denis Suarez (74′)

Chapecoense adalah klub yang tahun lalu mengalami musibah kecelakaan pesawat terbang yang menewaskan 71 orang. Klub tersebut menerima donasi sebesar 250.000 euro dari Barcelona dengan menjalani pertandingan Gamper Trophy.

Tiga anggota tim Chapecoense tahun lalu yang selamat dari musibah hadir di Camp Nou, mereka adalah Allan Ruschel, Neto, dan Jackson Follmann. Alan menjadi kapten Chapecoense dalam pertandingan melawan Barcelona, sedangkan Neto dan Follmann tidak ikut serta.

Related Posts
1 daripada 3,595

Barcelona unggul cepat lewat gol yang dicetak Deulofeu dengan sontekan kaki kiri memaksimalkan umpan Ivan Rakitic. Lima menit berselang, Busquets menggandakan keunggulan Blaugrana lewat gol yang diciptakan melalui tembakan dari luar kotak penalti Chapecoense.

Messi kemudian mencetak gol ketiga Barcelona dalam laga dengan tendangan kaki kiri memanfaatkan umpan tarik Deulofeu. Sampai turun minum, tim asuhan pelatih Ernesto Valverde unggul 3-0.

Sekitar 10 menit babak kedua berlangsung, Luis Suarez mencetak gol ke-empat Barcelona dengan tendangan kaki kanan usai melakukan umpan satu dua dengan Messi. Kemudian gol pamungkas laga ditorehkan Denis Suarez dengan sepakan kaki kanan menyelesaikan umpan terobosan Messi.

Barcelona mendapat hadiah tendangan penalti pada menit ke-89 setelah Nelson Semedo dilanggar Khevin di kotak penalti Chapecoense. Paco Alcacer maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas, namun sepakannya bisa ditangkis kiper Artur Moraes.

Tinggalkan komen