Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Fuji Film Luncurkan Kamera Mirrorless Seri X-A5 Untuk Traveling

0 999
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Fuji Film melakukan terobosan berupa pembaruan jajaran kamera mirrorless kelas entry level, dengan meluncurkan seri X-A5 untuk pasar seluruh Indonesia.

Johanes J. Rampi selaku General Manager Electronic Imaging Division Fuji Film Indonesia mengatakan, perusahaan menyadari kepentingan dokumentasi dalam kehidupan hari ini.

Bagi kaum urban yang memiliki #theXtraside, cerita perjalanan atau traveling tidak bisa luput dari jepretan kamera dan rekaman video.

“Saya percaya kita bisa menjadi apapun yang kita inginkan. Kita itu luar biasa. Jangan takut untuk menjadi yang berbeda. Bisa dibayangkan berapa banyak cerita tercipta dari foto-foto dan video yang diabadikan melalui Fuji Film X-AS ini,” ucap Johanes, dalam peluncuran Fuji Film seri X-A5 di Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Fuji Film membekali X-A5 dengan beberapa fitur baru yang belum pernah  terdapat di kamera mirrorless seri  X-A, yakni teknologi on-chip phase-detect autofocus dan sistem Hybrid AF (phase detect dan contrast detect) dengan kemampuan fokus dua kali lebih cepat dari model sebelumnya.

Fuji Film juga melengkapi X-A5 dengan kemampuan merekam video berkualitas 4K resolusi tinggi, dengan frame rate 15 FPS (frame per second) dan durasi 5 menit.

Artikel Terkait
1 daripada 12

Sementara untuk video resolusi full HD (1080p), X-A5 mampu merekam dengan frame rate hingga 60 FPS selama 14 menit.

Model terbaru dari seri X-A ini turut membawa lensa perdana super zoom yang diberi nama lensa “power zoom” dari Fuji Film, XC-15-45 mm f/3.5 – 5.6 OIS PZ.

Selain itu, Fuji Film membenamkan sensor gambar APS-C 24 dalam X-A5. Rentang sensitivitas X-A5 mencakup ISO 200 hingga 12.800 dan dapat diperpanjang 100 sampai 51.200.

Kamera ini juga di desain dengan gaya retro dengan LCD touchscreen 3 inci yang bisa dilipat 180 derajat, untuk memudahkan pemotretan selfie.

Pabrikan asal Jepang ini juga menyematkan konektor untuk mikrofon eksternal.

Adapun kamera mirrorless ini di dibanderol dengan harga Rp. 8.999.000 untuk kamera seri X-A5 dengan lensa bawaan “power zoom” XC-15-45 mm f/3.5 – 5.6 OIS PZ.

Penjualan perdana mulai tanggal 23 Februari 2018 di Central Park, Jakarta Barat. (Edi Triyono)

 



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More